Sukses


Dibidik Banyak Klub, Egy Maulana Fokus di Timnas dan Sekolah

Bola.com, Jakarta - Egy Maulana Vikri mencuri perhatian klub-klub besar di Indonesia setelah tampil apik di Piala AFF U-18 2017 di Yangon, Myanmar. Beberapa klub yang tertarik kepada Egy adalah Persib Bandung, Persipura, Semen Padang, dan Arema.

Egy pun memberikan jawaban setelah kembali ke Tanah Air, Rabu (20/9/2017) dini hari. "Saya fokus dulu di timnas dan sekolah karena sekarang sudah kelas tiga SMA," kata Egy.

Selain memperkuat timnas, Egy memang disibukkan dengan kegiatan di SMA Ragunan. Di sekolah itu, Egy menempa diri saat tak ada kegiatan dengan timnas. 

Seperti yang terjadi pada tahun 2015 saat sepak bola Indonesia masih disanksi FIFA, Egy yang seharusya tampil membela Timnas Indonesia U-16, harus menunda prestasinya di timnas. Karena batal bertanding, Egy fokus sekolah dan sesekali mengikuti kejuaraan antarsekolah dan Piala Soeratin.

Kini, namanya semakin moncer setelah tampil di Piala AFF U-18. Beberapa pelatih, seperti Mundari Karya, menyarankan Egy menimba ilmu di luar negeri. Faktor usia dan bakat membuat Mundari merasa Egy lebih baik mencari pengalaman di luar negeri.

Pada Piala AFF U-18, Egy Maulana Vikri menjadi pencetak gol terbanyak (8 gol). Pada ajang sebelumnya, Toulon Tournament, Egy juga menyabet gelar Jouer Revelation Trophee, sebagai pemain yang berpengaruh di tim. 

Video Populer

Foto Populer