Sukses


2 Hal Ini Jadi Incaran Indra Sjafri di Kualifikasi Piala AFC U-19

Bola.com, Jakarta - Setelah menuntaskan Piala AFF U-18, pemain Timnas Indonesia U-19 tiba di Tanah Air pada Rabu (20/9/2017) dini hari. Pelatih Indra Sjafri menyebut, anak-anaknya akan kembali menjalani pemusatan latihan.

"Anak-anak dapat libur lima hari setelah itu kami kembali ke pemusatan latihan untuk Kualifikasi Piala Asia U-19 di Korea Selatan," kata Indra.

Meski Indonesia dipastikan lolos karena sebagai tuan rumah Piala Asia U-19 2018, Indra Sjafri tak mau timnya bertanding asal-asalan. Ia membidik dua hal dari ajang tersebut.

Pertama, ajang kualifikasi akan menjadi uji coba untuk tim. Apalagi, Indonesia akan menghadapi lawan tangguh, seperti Korea Selatan dan pesaing ASEAN, Malaysia.

"Di Kualifikasi, kami tidak hanya bicara kalah menang, tapi bagaimana pemain mendapatkan momen, drama, dan situasi dalam permainan. Untuk pemain usia muda sangat penting pengalaman dalam pertandingan internasional," kata Indra.

Pada babak kualifikasi, Indra Sjafri juga memanfaatkan untuk menyiapkan individu pemain dan tim. Pada babak kualifikasi Grup F yang digelar mulai 31 Oktober-8 November, Indonesia akan menghadapi Korsel, Malaysia, Timor Leste, dan Brunei Darussalam.

Dalam persiapan menuju kualifikasi, Indra Sjafri juga tetap memberlakukan sistem promosi degradasi. Saat ini, Indra telah mengantongi 36 pemain. 

"Hakikat pembinaan usia muda melalui turnamen adalah mencari pemain-pemain yang diproyeksikan untuk tim senior. Maka itu tetap ada promosi degradasi di tim ini," kata Indra Sjafri.

 

Video Populer

Foto Populer