Sukses


Pelatih Kiper Persib Bicara Kiprah Aqil Savik di Timnas U-19

Bola.com, Bandung - Penampilan Muhammad Aqil Savik bersama Timnas Indonesia U-19 mendapat perhatian. Kali ini datang dari pelatih kiper Persib Bandung, Anwar Sanusi.

Menurutnya kiper dari Diklat Persib itu dinilai prospektif dalam menjalani debutnya bersama Timnas Indonesia. Sayang, Garuda Muda hanya mampu menempati peringkat tiga pada Piala AFF U-18 2017 di Myanmar.

"Menjanjikan untuk Aqil yang baru menjalani debutnya bersama timnas," ungkap Anwar di Mes Persib, Jalan Ahmad Yani Bandung, Rabu (20/9/2017).

Akan tetapi, pelatih yang akrab disapa Away ini belum bisa menilai bahwa Aqil sudah pantas atau tidaknya naik kelas dengan membela Persib Bandung.

"Tidak serta merta bisa langsung ke senior karena butuh proses yang panjang. Ada beberapa aspek yang perlu ditingkatkan seperti halnya mental," katanya.

Sebaiknya, lanjut Away, Aqil mematangkan performanya bersama Diklat Persib, sehingga ketika dipercaya naik kelas, performanya sudah jauh lebih baik.

"Posisi kiper beda dengan pemain. Biarkan dia matang dulu dengan performa dia sekarang. Teknik bisa disempurnakan, fisik ditingkatkan kalau mental kembali kepada pribadi sendiri," katanya.

Muhamamd Aqil Savik menjadi starter di Timnas Indonesia U-19 setelah Muhammad Riyandi mengalami cedera. Di luar adu penalti kontra Thailand, Aqil tampil dalam enpat pertandingan dan kebobolan empat gol (0-3 melawan Vietnam dan 7-1 kontra Myanmar).

Video Populer

Foto Populer