Sukses


Ini Cara Bek Asing Arema Reuni dengan Mitra Kukar

Bola.com, Tenggarong - Ujian profeionalisme akan dihadapi oleh bek Arema FC, Arthur Cunha, dalam pekan 25 Liga 1. Dia harus melawan klub pertamanya di Indonesia, Mitra Kukar, Rabu (20/9/2017). Arthur merasa seperti pulang ke rumah saat jajal lapangan di Stadion Aji Imbut, Tengarong.

"Saya harus profesional karena sekarang main untuk Arema. Untuk persiapan bagus dan normal seperti biasa," jelasnya.

Ini merupakan kali pertama bagi Arhur kembali ke Tengarong sebagai lawan. Namun, bek 27 tahun asal Brasil itu masih menjaga hubungan baik dengan masyarakat Tenggarong.

Seperti yang terlihat usai latihan kemarin. Seorang fans datang dengan memakai jersey Mitra Kukar bernomor punggung empat yang musim lalu masih dikenakannya. Tampaknya Arthur sudah kenal baik dengan sosok tersebut.

Sempat berbincang sejenak, Arthur kemudian foto bersama. Orang yang mengenakan jersey itu membelakangi kamera untuk menunjukan nomor punggung dan nama Arthur.

Bek yang pernah menjalani trial di Manchester United itu seakan melihat bayangan masa lalu karena masih banyak fans yang juga meminta untuk foto bersama.

"Banyak hal yang saya lalui di Mitra Kukar. Suasana tim bagus. Saya bisa cepat menguasai bahasa Indonesia juga karena bantuan teman-teman di sana. Ada beberapa pemain lokal yang pernah ke Uruguay dan bisa bahasa Spanyol. Lalu mereka bantu saya bicara Indonesia," kenangnya.

Arthur datang ke Indonesia pada akhir 2015 silam. Dia ikut mempersembahkan gelar juara Piala Jenderal Sudirman 2016 silam. Di tim Mitra Kukar sekarang juga banyak temannya yang masih bertahan, seperti Bayu Pradana, Septian David, Abdul Gamal, dan sederet nama lainnya. 

Namun saat pertandingan malam nanti, dia harus sejenak melupakan kenangan tersebut. Sebab, dia harus fokus memberikan kemenangan untuk Arema. "Seperti biasa, saya akan fokus bermain. Mitra Kukar masih punya banyak pemain bagus. Harus tetap waspada apalagi main di Tenggarong," lanjutnya.

Video Populer

Foto Populer