Sukses


Tekuk Borneo FC, Bhayangkara FC Kukuh di Puncak Klasemen Liga 1

Bola.com, Bekasi - Bhayangkara FC memantapkan posisi di puncak klasemen sementara Liga 1 2017. Ini setelah Bhayangkara FC menang tipis 2-1 atas Borneo FC di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi, Rabu (20/9/2017).

Kemenangan ini membuat Bhayangkara FC mengoleksi 52 poin dari 25 pertandingan. Tim yang diarsiteki Simon McMenemy unggul empat poin dari Bali United yang menempati peringkat kedua klasemen dengan raihan 48 poin.

Bhayangkara FC baru bisa membobol gawang Borneo FC pada babak kedua. Striker impor, Ilija Spasojevic membawa Bhayangkara FC unggul 1-0 melalui golnya pada menit ke-60.

Namun, keunggulan itu mampu disamakan oleh tim tamu. Marquee player Pesut Etam, Shane Smeltz, membobol gawang Awan Setho pada menit ke-81.

Skor imbang 1-1 tidak bertahan lama. Bhayangkara FC kembali unggul 2-1 melalui eksekusi penalti Otavio Dutra pada menit ke-86. Penalti diberikan wasit Aprisman Aranda karena handball Diego Michiels di kotak penalti.

Dua menit setelah itu, Borneo FC harus bermain dengan 10 orang. Diego Michiels harus keluar dari lapangan karena menerima kartu kuning kedua setelah melanggar, Spasojevic.

Skor 2-1 bertahan hingga laga berakhir untuk kemenangan Bhayangkara FC. Kekalahan ini membuat Borneo FC berada di peringkat ke-11 dengan 33 poin.

Susunan pemain
Bhayangkara FC (4-3-3): Awan Setho; Putu Gede, Otavio Dutra, Firly Apriansyah, Alsan Sanda; Firly Apriansyah, Evan Dimas Darmono, Evan Dimas Darmono; Guy Junior, Ilija Spasojevic, Ilham Udin

Pelatih: Simon McMenemy

Borneo FC (4-4-2): Muhammad Ridho; Ricky Akbar Ohorella, Kunihiro Yamashita, Matheus Henrique, Diego Michiels; Terens Puhiri, Wahyudi Hamisi, Flavio Beck, Jefri Kurniawan; Lerby Eliandry, Patrich Wanggai

Pelatih: Iwan Setiawan

Video Populer

Foto Populer