Sukses


ASEAN Paragames: Libas Myanmar 10-2, Indonesia ke Semifinal

Bola.com, Kuala Lumpur - Tim sepak bola Celebral Palsy (CP) Indonesia melangkah ke semifinal ASEAN Parahames seusai melumat Myanmar 10-2 di Field C National Sports Council, Bukit Jalil, Malaysia, Rabu (20/9/2017).

Gelandang Cahyana memborong tiga gol dalam laga itu. Gol yang lain dicetak oleh Muhaimi pada menit 11, 15, 23, dan 58. Gol lainnya dibukukan Ahmad pada menit ke-14 dan Yahya Hernanda pada menit 19 dan 43. Myanmar membuat gol hiburan pada menit 25 dan pada awal babak kedua.  

Pelatih Fadilah Umar menerapkan strategi berbeda dan sukses mengagetkan lawan (posisi 3-3 trio penyerang-tiga bertahan). Cahyana mampu merobek gawang Myanmar saat laga berjalan satu menit.

Cahyana kembali mengukir namanya di papan skor pada menit kedua lewat tendangan penalti. Pada menit ketujuh, Cahyana mencetak gol ketiga. "Tidak hanya sampai itu, anak-anak tetap fokus dan berjuang mengalahkan Myanmar sebagai pemegang perak APG 2015," kata Fadilah. 

"Mohon doa dan dukungannya agar sepakbola CP bisa meraih medali emas," imbuh Fadilah yang mestinya saat ini di wisuda untuk gelar Doktor Olahraga di Universitas Negeri Jakarta.

Kemenangan tersebut membawa Indonesia lolos ke menantang Singapura sebagai runner-up Grup B, Kamis (21/9/2017). Sedangkan Thailand menghadapi juara Grup B, Malaysia.

Video Populer

Foto Populer