Sukses


16 Besar Liga 2: Persebaya Bidik Kemenangan atas PSBS

Bola.com, Surabaya - Hingga saat ini kubu Persebaya buta kekuatan PSBS Biak. Namun pelatih kepala Persebaya, Angel Alfredo Vera tetap memancang target menang di pertandingan yang berlangsung Jumat (22/9/2017) di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, nanti.

Alfredo tak mau terlalu memikirkan kekuatan lawan. Ia memilih fokus pada timnya sendiri. Sebab ia percaya, selama pemainnya tampil dengan pakem permainan yang ia terapkan, skema yang ia rancang bisa berjalan maksimal.

Optimisme kubu Persebaya bisa memenangi laga ini memang cukup besar. Selain tampil di kandang sendiri dengan dukungan suporternya yang melimpah, seluru pemainnya dipastikan bisa turun di pertandingan ini, termasuk Rendi Irwan yang sebelumnya dalam kondisi tidak fit.

Keberadaan mantan pemain Persija ini tentu membuat Alfredo lebih tenang, sebab ia memiliki banyak opsi di sektor tengah timnya. Apalagi dengan kematangan dan kemampuan individu di atas rata-rata yang ia miliki, serangan Persebaya dipastikan bisa lebih bervariasi.

"Tidak bisa dipungkiri, Rendi punya kelebihan dalam banyak hal. Dia punya kematangan, penetrasi bagus, dan umpan-umpan akurat. Tapi stok pemain kami melimpah di sektor ini, soal siapa yang main nanti, akan ketahuan jelang pertandingan," sebut Alfredo.

Selain itu, kepercayaan diri Persebaya cukup besar lantaran Alfredo tidak asing dengan permainan tim-tim Papua. Maklum sebelum membesut Persebaya, Alfredo pernah menukangi Persipura sekaligus membawa tim berjulukan Mutiara Hitam itu menjuarai TSC 2016.

Merespons ambisi Persebaya, pelatih PSBS Biak, Frengky Samai, tak mau kalah. Ia mengisyaratkan bahwa timnya tak mau dipermalukan. "Kami akan berusaha menampilkan permainan terbaik di pertandingan ini. Supaya bisa memberikan tontonan yang menarik bagi masyarakat di seluruh nusantara, dan keluarga kami di Papua," tuturnya.

PSBS Biak memang tak bisa dipandang sebelah mata. Meski lolos ke babak 16 besar dengan status runner-up Grup 8, PSBS Biak punya nilai plus yang harus diwaspadai Persebaya. Setidaknya, mereka sudah terbiasa bermain di luar kandang, dan mengenal baik karakter permainan tim-tim Jawa Timur. Maklum, selama babak penyisihan, PSBS Biak bermain di Stadion Gelora Delta.

"Kami sudah tiga bulan di Sidoarjo. Dan kami beberapa kali melihat Persebaya main. Jadi, kami sudah tidak asing lagi," jelas Frengky.

Frengky juga tidak khawatir kendati puluhan ribu Bonek akan membanjiri tribun stadion. Sebab ia sudah memberikan suntikan pada anak buahnya agar tekanan dari Bonek Mania bisa dijadikan lecutan untuk tampil baik.

Video Populer

Foto Populer