Sukses


Persib Tak Diperkuat Striker Andalan saat Menjamu Bhayangkara FC

Bola.com, Bandung - Kondisi tak menyenangkan harus dialami Persib Bandung. Setelah ditahan 0-0 oleh Bali United di kandang sendiri, Kamis (21/9/2017), tim berjulukan Maung Bandung ini harus kehilangan striker andalan, Ezechiel N'Douassel.

Striker asal Chad itu dipastikan absen pada pertandingan Persib selanjutnya, yakni melawan Bhayangkara FC. Ezechiel N'Douassel absen pada pekan ke-26 Liga 1 2017 yang digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Minggu (24/9/2017), karena terkena hukuman akumulasi kartu kuning.

Dari enam laga yang telah dilalui, striker bernomor punggung 70 ini sudah mengantongi tiga kartu kuning, masing-masing didapatkan saat melawan Arema FC, Persipura Jayapura, dan Bali United.

Absennya Ezechiel menjadi kerugian bagi Persib. Terlebih lawan yang dihadapi nanti adalah Bhayangkara FC, tim tim pemuncak klasemen sementara Liga 1 2017.

Asisten pelatih Persib Bandung, Herrie Setiawan, tak memungkiri absennya Ezechiel merugikan Persib. Namun, ia enggan larut dalam kekecewan, sebaliknya ia percaya pemain yang menggantikan peran N'Douassel mampu menjalankan tugas dengan baik.

"Masih ada pemain lain. Karena sebelum Ezechiel datang, kami pakai skema tanpa striker. Kami bisa maksimalkan lagi karena ada banyak pemain. ada Rafa (Raphael Maitimo) yang bisa disimpan di sana (striker)," ujar Herrie seusai memimpin sesi latihan di Lapangan Lodaya, Bandung, Jumat (22/9/2017).

Asisten pelatih yang akrab disapa Jose ini akan bekerja keras bersama jajaran pelatih lain untuk bisa memanfaatkan pemain yang ada. Pasalnya, kemenangan harus didapatkan. Sebab, di dua laga kandang sebelumnya, Persib hanya mampu bermain imbang. Masing-masing 2-2 melawan Semen Padang dan 0-0 melawan Bali United.

"Memang inilah dinamika sepak bola. Persib tak boleh terlena. Insya Allah kami mampu dan bertekad mengakhiri hasil draw di kandang," tegasnya.

 

Video Populer

Foto Populer