Sukses


Timnas Indonesia U-16 Cetak 25 Gol pada Kualifikasi Piala Asia

Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia U-16 mengakhiri perjuangan pada Kualifikasi Piala Asia U-16 Grup G dengan sempurna. Tim besutan Fachri Husaini memenangi semua pertandingan, atau empat pertandingan.

Pada laga terakhir, Indonesia menggulung Laos tiga gol tanpa balas, Jumat (22/9/2017) di Stadion Rajamangala, Bangkok, Thailand. Dengan demikian, Indonesia memastikan satu tiket ke putaran final Piala Asia U-16 2018 yang digelar di Kuala Lumpur, Malaysia.

Indonesia menjadi tim yang paling sempurna dengan empat kemenangan. Kemenangan pertama diraih saat meladeni Mariana Utara. Skuat Garuda Asia menang dengan skor spektakuler, 18-0. Kemudian, Indonesia menang atas Timor Leste 3-1 dan Thailand 1-0. 

Total, Indonesia mencetak 25 gol dalam empat laga. Sutan Diego Zico jadi pemain tersubur dengan torehan 10 gol. Amiruddin Bagus Kahfi, M. Supriadi, Rendy Juliansyah, dan Hamsa Lestaluhu yang masing-masing mencetak tiga gol. Sementara, Amanar Abdillah mencetak dua gol dan satu gol lain dicetak Andre Oktaviansyah.

Selama babak kualifikasi, Indonesia hanya kebobolan sekali, yakni saat melawan Timor Leste.

Pada matchday ketiga Grup G, masih ada satu pertandingan antara Timor Leste versus Thailand yang digelar pada Jumat pukul 19.00. Sementara, pada laga terakhir, Thailand akan bertemu Laos dan Timor Leste menantang Mariana Utara.

(vidio:Pemain Timnas Indonesia U-16 Gelar Nobar Sebelum Pelepasan](https://www.vidio.com/watch/848472-pemain-timnas-indonesia-u-16-gelar-nobar-sebelum-pelepasan)

Video Populer

Foto Populer