Sukses


Bek Tengah Persija Antisipasi Lini Serang Arema

Bola.com, Malang - Bek tengah Persija Jakarta, Maman Abdurrahman, bicara soal ketajaman lini serang Arema FC jelang pertemuan kedua tim di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Minggu (24/9/2017).

Salah satu pemain senior dalam skuat Macan Kemayoran itu menyebut sejumlah nama pemain Arema yang perlu mendapatkan pengawalan khusus karena bisa menimbulkan ancaman untuk lini pertahanan Persija.

Persija akan melakoni laga tandang ke Malang di pertandingan pekan ke-26 Liga 1 2017. Datang dengan modal kemenangan tipis 1-0 atas Perseru Serui di pekan ke-25, Macan Kemayoran tentu berharap bisa meraih poin demi memperbaiki posisi mereka di klasemen Liga 1. Saat ini Persija berada di posisi keenam.

Namun, Arema bukan lawan yang bisa dipandang sebelah mata, terutama ketika bermain di depan Aremania yang memadati Stadion Kanjuruhan.

Maman Abdurrahman mengakui lini serang Arema FC sangat luar biasa. Arema baru meraih kemenangan sempurna dalam dua laga terakhir, 2-0 atas Persela di Kanjuruhan dan 3-0 atas Mitra Kukar di Stadion Aji Imbut.

Maman Abdurrahman lantas menyebutkan nama-nama pemain Arema yang wajib diwaspadai Persija dalam pertemuan di Kanjuruhan. Bek senior Persija itu juga menegaskan kemampuan individu para pemain tersebut akan lebih berbahaya ketika Arema bermain sebagai sebuah tim.

"Striker dan gelandang mereka patut diwaspadai. Cristian Gonzales, Esteban Vizcarra, Juan Pino, dan Adam Alis sangat berbahaya. Menurut saya mereka berbahaya secara individu. Jika mereka bermain sebagai sebuah tim akan lebih berbahaya karena mereka kompak ketika menyerang. Semoga sebagai seorang pemain bertahan saya bisas mengorganisir teman-teman di lini pertahanan untuk membendung serangan Arema," ujar Maman.

Nama Gonzales pertama disebut Maman sebagai pemain Arema yang harus diwaspadai. Mantan bek Persib Bandung itu mengakui kualitas El Loco Gonzales yang menurutnya tak surut oleh usia.

"Gonzales harus diwaspadai karena lengah sedikit saja dia bisa melukai kami meski usianya tak lagi muda. Ia memang tak terlalu banyak bergerak. Namun, itu bisa menjadi keuntungan bagi Arema karena dia bisa memantulkan bola kepada pemain lain untuk menusuk ke dalam kotak penalti lawan. Pergerakan tanpa bola yang dilakukannya perlu kami waspadai," tutur Maman. 

Persija dan Arema saat ini hanya terpaut dua poin di klasemen sementara Liga 1 2017. Persija berada di posisi keenam dengan 42 poin dari 25 laga yang sudah dimainkan. Sementara Arema FC tepat berada di bawah Persija dan tentu hal ini menjadi motivasi untuk para pemain agar menang di depan Aremania dan menggeser posisi Persija di klasemen Liga 1.

 

Video Populer

Foto Populer