Sukses


Kurnia Meiga Absen, Persija Tak Mau Remehkan Kiper Kedua Arema

Bola.com, Malang - Arema FC akan menjamu Persija Jakarta di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Minggu (24/9/2017). Dalam laga tersebut, Arema FC masih belum bisa memainkan kiper andalan mereka, Kurnia Meiga Hermansyah. Namun, pelatih Persija Jakarta, Stefano Cugurra Teco, tak ingin anak-anak asuhnya meremehkan kiper pengganti yang akan dimainkan tim Singo Edan.

Kurnia Meiga sudah beberapa waktu ini absen karena sakit. Saat Arema menang 3-0 ketika menjalani laga tandang melawan Mitra Kukar (20/9/2017), gawang Arema dikawal Dwi Kuswanto. Kiper kedua Arema itu sudah dua kali mencetak cleansheet lantaran pada laga sebelumnya Arema juga menang 2-0 atas Persela Lamongan (16/9/2017).

Jelang pertemuan dengan Arema, pelatih Persija, Stefano Cugurra Teco, menegaskan timnya tidak boleh meremehkan Dwi Kuswanto. Keberhasilan Arema meraih kemenangan telak 3-0 dalam laga tandang di Tenggarong membuat pelatih asal Brasil itu merasa kualitas sang penjaga gawang tidak kalah hebat dari Kurnia Meiga.

"Kurnia Meiga seperti Andritany adalah kiper terbaik di liga ini. Ia juga dipanggil Timnas Indonesia. Tentu seharusnya menjadi keuntungan saat ia tidak bisa bermain," ujar Stefano Teco.

"Namun, kiper kedua Arema juga kuat. Laga kontra Persija ini bukan laga pertama yang dijalaninya. Ia sudah main ketika meraih kemenangan atas Mitra Kukar. Kami harus respek dengan kemampuannya dan tak boleh meremehkannya," lanjut Teco.

Dalam kunjungan ke Kanjuruhan, Persija kehilangan dua pemain yang memiliki kontribusi besar, yaitu Ramdani Lestaluhu dan Reinaldo Costa. Keduanya masih dalam pemulihan akibat cedera. Kendati demikian, Persija siap meraih poin dengan 19 pemain yang dibawa ke Malang.

"Persija kehilangan Reinaldo dan Ramdani. Mereka mengalami cedera dan tidak bisa bermain. Namun, kami masih punya pemain lain yang siap menggantikan. Ada Bambang Pamungkas, ada Rudi Widodo, dan ada Bruno Lopes. Mereka akan maksimal dalam pertandingan ini," ujar Teco.

 

Video Populer

Foto Populer