Sukses


Joko Driyono Ditunjuk Jadi Wakil Presiden AFF

Bola.com, Nusa Dua - Wakil Ketua Umum PSSI, Joko Driyono, ditunjuk sebagai wakil presiden baru Federasi Sepak Bola ASEAN (AFF). Penunjukkan tersebut diresmikan pada AFF 12th Council Meeting di Sofitel Bali Nusa Dua Beach Resort, Sabtu (23/9/2017) pagi.

Sejak Jumat (22/9/2017) hingga Sabtu (23/9/2017), Federasi Sepak Bola ASEAN (AFF) menggelar AFF 12th Council Meeting dengan membahas beberapa hal, mulai kompetisi hingga Piala Dunia.

Penunjukan Joko menyusul penarikan Dr Tran Quoc Tuan, wakil presiden Federasi Sepak Bola Vietnam (VFF), yang sejak saat itu mengambil posisi sebagai anggota Exco di AFC.

Dalam rapat tersebut, sebelumnya juga dibahas mengenai format baru Piala AFF 2018. Selain itu, negara anggota AFF juga membahas isu-isu terkini di sepak bola ASEAN, baik dari sisi kompetisi, finansial, maupun marketing.

Penunjukkan Joko sebagai Wakil Presiden AFF memang tidak mengagetkan. Joko merupakan salah satu tokoh sepak bola yang berpengalaman, baik soal kompetisi maupun dalam organisasi federasi.

Jauh sebelum Joko masuk dalam organisasi PSSI, Indonesia merupakan salah satu negara di balik berdirinya AFF pada Januari 1984. Pada waktu itu, Ketua PSSI, kardono, menjabat sebagai Wakil Presiden dan selanjutnya ketua kehormatan.

 

Video Populer

Foto Populer