Sukses


Liga 2: Pelatih Persis-PSS Tebar Pujian Jelang Bentrok

Bola.com, Solo - Persis Solo akan menjamu PSS Sleman pada lanjutan Grup A babak 16 besar Liga 2 di Stadion Manahan, Solo, Minggu (24/9/2017). Laga tersebut diprediksi berjalan sengit mengingat rivalitas dan juga materi pemain kedua tim. Meski demikan, pelatih kedua tim baik Widyantoro (Persis) dan Freddy Mulli (PSS) tetap melempar pujian.

Widyantoro memuji skuat Elang Jawa sebagai tim superior di kompetisi kasta kedua sepak bola Tanah Air. Selain diracik pelatih kawakan, kedalaman materi PSS disebutnya juga cukup baik.

"Kami akan melawan tim superior baik dari sosok pelatih dan secara materi pemain memang di atas kami. Makanya saya ingin pemain bisa bekerja keras untuk laga nanti," ungkap Widyantoro, Sabtu (23/9/2017).

Pelatih yang akrab disapa Wiwid itu menilai PSS tetap tim yang berbahaya meski tanpa didukung suporter setia mereka, baik Brigata Curva Sud (BCS) maupun Slemania.

Hal tersebut berdasakan catatan positif PSS yang beberapa kali menang di markas lawan seperti Persibangga Purbalingga, Persibas Banyumas, Persip Pekalongan, maupun PSGC Ciamis di babak penyisihan.

"Mereka sudah terbiasa menang di kandang lawan sehingga tanpa suporter pun akan tetap berbahaya. Kami harus fokus sepanjang laga," imbuhnya.

Freddy Mulli balas memuji koleganya. Ia menyebut keberhasilan meraih poin di markas PSPS Riau sebagai bukti kualitas Persis. Selain itu, materi pemain tim Laskar Sambernyawa juga memiliki kualitas.

"Semua pemain Persis luar biasa mulai penjaga gawang, belakang, gelandang, dan striker. Semua bagus dan patut diwaspadai," tegas mantan pelatih Persebaya Surabaya itu.

 

Video Populer

Foto Populer