Sukses


Liga 2: Persik Optimistis Bisa Bertahan pada Musim 2018

Bola.com, Kediri - Babak play-off Liga 2 2017 akan digelar di empat kota di Jawa Tengah dan Jawa Timur. Fase ini akan diikuti 16 tim yang akan memperebutkan lima tiket untuk bertahan di Liga 2 2018.

Persik Kediri tergabung di Grup B bersama PSIR Rembang, Yahukimo FC, dan PS Timah Bangka Belitung. Pertandingan grup ini dimainkan di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Jatim.

Melihat konstelasi dan calon lawan di grup ini, asisten pelatih Persik, Alfiat, optimistis pemain tim Macan Putih akan mampu merebut posisi teratas sekaligus bertahan di Liga 2 musim depan.

"Babak play-off musim ini sangat berat. Dari 16 peserta hanya diambil lima tim yang bertahan. Tapi, jika melihat peserta grup ini, kami optimistis bisa lolos," kata Alfiat.

Namun, Persik harus mengamati kekuatan calon lawan karena mereka belum paham benar materi dan cara bermain lawan. "Kami harus dapat informasi kekuatan lawan. Selain itu, kami harus fokus memantapkan persiapan tim agar bisa bersaing dengan tim lainnya," ujar Afiat.

Meski merasa yakin bisa melewati babak krusial di Liga 2 ini, Alfiat mengharap anak asuh Sugiantoro tetap rendah hati dan waspada.

"Optimisme sangat penting, tapi jangan sampai meremehkan kemampuan tim lain. Lebih baik kami perkuat fisik dan mental bertanding sehingga nanti kami bisa menguasai pertandingan atau tak didikte lawan saat permainan," ucap Alfiat.

 

Video Populer

Foto Populer