Sukses


Liga 2: Semeru FC Berencana Pindahkan Venue Laga Kontra Persebaya

Bola.com, Lumajang - Manajemen Persigo Semeru FC berencana memindahkan tempat laga saat menjamu Persebaya Surabaya pada lanjutan babak 16 besar Grup C Liga 2 2017.

Pasalnya, Stadion Semeru Lumajang tidak akan mampu menampung Bonekmania yang kemungkinan besar mendukung perjuangan Bajul Ijo. Kapasitas stadion tersebut hanya sekitar 5.000 orang.

Ada beberapa skenario untuk menggelar laga kandang tersebut. "Rencana pertama, kami akan pinjam Stadion Jember Sport Garden karena daya tampung stadion itu cukup besar. Kami sudah mengirimkan surat ke pengelola JSG. Tapi, hingga kini belum ada jawaban," tutur Putut Wijanarko, pelatih Semeru FC.

Jika izin dari pengelola JSG turun, biaya operasional panpel juga sangat besar. Selain Semeru FC harus membayar ongkos sewa stadion, panpel wajib menyiapkan aparat keamanan cukup besar.

"Seperti klub lain yang pernah menjamu Persebaya, mereka membutuhkan keamanan ekstra. Kami pun harus kordinasi dengan beberapa Polres kota-kota yang dilewati Bonekmania," kata Putut.

Jika seperti itu, panpel Semeru FC butuh bantuan Polres Sidoarjo, Pasuruan, Probolinggo, Lumajang, hingga Jember.
Bila rencana pertama gagal, panpel Persigo Semeru FC terpaksa akan menghelat laga di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya.

"Itu alternatif terbaik dari yang terburuk. Itu kalau upaya kami pindah ke Jember sudah mentok. Soal biaya operasional, di Stadion GBT akan lebih murah. Pemasukan pun bisa maksimal karena daya tampung GBT sangat besar," ujar Putut.

 

Video Populer

Foto Populer