Sukses


Gagal Menang di Kandang Lagi, Pelatih Persib Kembali Minta Maaf

Bola.com, Bandung - Persib Bandung kembali gagal meraih poin sempurna setelah ditahan Bhayangkara FC dengan skor akhir 1-1 pada pertandingan yang dimainkan di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Minggu (24/9/2017).

Bhayangkara FC unggul lebih dulu lewat tendangan jarak jauh Paulo Sergio Moreira Goncalves di menit ke-26. Persib baru bisa menyamakan kedudukan menjadi 1-1 lewat sontekan marque player, Michael Essien, pada menit ke-74.

Pelatih Persib, Emral Abus, kembali meminta maaf atas hasil akhir perjuangan anak asuhnya, yang harus kembali berakhir imbang.

"Sebenarnya kami banyak peluang tapi tak bisa dikonversi jadi gol. Jadi, saya mohon maaf lagi karena hasil tidak memuaskan," ujar Emral seusai pertandingan.

Meski demikian, Emral tetap memuji perjuangan Kim Kurniawan dkk. yang dianggapnya luar biasa. Dalam situasi ketinggalan skor di babak pertama, para pemain tidak patah arang untuk membalas gol sehingga skor menjadi imbang di babak kedua.

Emral mengakui hasil imbang ini dinilai tidak realistis karena secara permainan ada peningkatan. Namun, absenya Ezechiel N'douassel diakui cukup berpengaruh.

"(Raphael) Maitimo kan bukan striker, tapi kami mainkan dia sebagai striker. Mudah-mudahan ke depan Ezechiel dapat bermain sehingga Maitimo agak longgar. Kalau Ezechiel bermain, mungkin Maitimo dan Essien bisa lebih longgar untuk memecah konsentrasi lawan," jelas Emral.

Pelatih kawakan itu menambahkan meski secara hasil tidak memuaskan, ia tetap mensyukuri hasil ini. "Mudah-mudahan pertandingan berikutnya Persib bisa menang meski di laga terdekat nanti kami main di kandang lawan," kata pelatih asal Sumatra Barat ini.

 

Video Populer

Foto Populer