Sukses


Persib Sambut Baik Misi Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia

Bola.com, Bandung - Pelatih Persib Bandung, Emral Abus menyambut positif rencana Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia 2034. Hal itu dilontarkan Emral setelah pertandingan Persib melawan Bhayangkara FC di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Minggu (24/9/2017) malam.

"Kami bersyukur jika ditunjuk menjadi tuan rumah Piala Dunia 2034. Mudah-mudahan bisa menjadi tuan rumah yang diharapkan semua," ujar pelatih asal Sumatera Barat tersebut.

"Namun kalau tidak salah, Indonesia berkolaborasi dengan Thailand. Semoga terwujud saja," kata Emral menambahkan.

Hal senada diungkapkan asisten pelatih Persib, Herrie Setiawan. Dengan digelarnya Piala Dunia di Indonesia akan berdampak positif dan semakin menggairahkan sepak bola di Tanah Air.

"Sangat bagus kalau memang benar Indonesia jadi tuan rumah Piala Dunia karena dampaknya bagus bagi sepak bola kita dan kita bisa belajar dari pemain-pemain dunia," kata Jose sapaab akrab Herrie Setiawan.

Seperti diketahui, dalam pertemuan dewan anggota AFF ke-12 di Nusa Dua, Bali, Sabtu (23/9/2017), Indonesia dan Thailand ingin mengajukan sebagai tuan rumah bersama Piala Dunia 2034. Niatan itu juga mendapatkan dukungan dari AFF.

Sekretaris Jenderal AFF, Dato Sri Azzudin Ahmad, menegaskan bahwa negara di Asia Tenggara sudah saatnya tampil sebagai tuan rumah Piala Dunia. Indonesia dan Thailand pun dianggap sebagai dua negara yang cocok untuk menyelenggarakan pesta sepak bola terbesar di dunia tersebut.

 

Video Populer

Foto Populer