Sukses


Menjamu Persela, Sriwijaya FC Hanya Jual 5 Ribu Tiket

Bola.com, Palembang - Pendukung Sriwijaya FC tak bisa leluasa menyaksikan pertandingan tim kesayangannya saat menjamu Persela Lamongan dalam lanjutan Liga 1 2017 pada Selasa (26/9/2017). Panitia pelaksana pertandingan hanya melepas 5 ribu lembar tiket pertandingan.

Kapasitas tribune penonton Stadion Bumi Sriwijaya yang teramat kecil memaksa panpel tidak bisa leluasa menjual tiket pertandingan seperti biasanya. Laskar Wong Kito terpaksa mengungsi dari Stadion Gelora Sriwijaya, Palembang, yang tengah dipugar buat keperluan Asian Games 2018.

Stadion ini hanya bisa menampung delapan ribu orang saja. Namun, dengan pertimbangan keamanan dan kenyamanan, panpel memilih tak memaksimalkan kapasitas keseluruhan stadion yang selama ini jadi markas Palembang FC.

“Hal ini sengaja kita lakukan untuk memberikan kenyaman kepada penonton, selain itu juga berdasarkan masukan dari sejumlah pihak seperti keamanan,” jelas sekretaris PT Sriwijaya Optimis Mandiri, Faisal Mursyid saat dihubungi Bola.com Senin (25/9/2017) siang.

Panpel Sriwijaya FC juga membuat kebijakan khusus terkait harga tiket untuk para penonton. Mereka hanya mencetak dua jenis tiket, yakni Rp 50 ribu untuk tribun dan Rp 120 ribu untuk tribun tertutup.

Kelompok suporter resmi Sriwijaya FC diskon khusus dari panpel. Namun, mereka harus mau mengalah, tak memaksakan diri menonton dalam jumlah banyak. “Kuotanya kami terpaksa kurangi karena daya tampung stadion. Bersyukur mereka mau mengerti situasi ini," tutur Faisal Mursyid.

Video Populer

Foto Populer