Sukses


Laga Borneo FC Kontra Persib Kembali Ditunda

Bola.com, Bandung - Laga Persib Bandung kontra Borneo FC pada lanjutan Liga 1 2017 kembali tertunda. Ketidaksiapan tim tuan rumah  menjadi alasannya. Sebelumnya, laga tersebut dijadwalkan akan digelar di Stadion Mulawarman Bontang pada Rabu (4/10/2017) mendatang sesuai dengan yang tertera di laman resmi Liga 1 2017.

Namun ternyata tuan rumah menyatakan ketidaksiapannya karena jadwal pertandingan terlalu padat karena tiga hari sebelumnya skuad yang dilatih Iwan Setiawan itu bertandang ke kandang Barito Putera (1/10/2017) di Banjarmasin.

Sebaliknya, Persib dinilai lebih diuntungkan karena pada hari yang sama lebih dulu menghadapi Persiba Balikpapan di Stadion Bataka. Artinya Persib tak menempuh perjalanan jauh untuk laga melawan Borneo FC lantaran masih berada di wilayah Kalimantan Timur.

Maka dari itu, PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi sepertinya kembali menimbang-nimbang laga tersebut sehingga mengharuskan mencoret kembali jadwal Persib kontra Borneo FC di laman resmi Liga 1 2017.

Asisten Pelatih Persib Bandung, Herrie Setyawan mengaku tidak mempermasalahkan meski laga melawan Borneo FC kembali tertunda. Maka pihaknya bisa kembali fokus pada pertandingan sesuai dengan jadwal yang ditetapkan.

"Jadinya kami siapkan melawan Persiba dengan berusaha mengakhiri tren seri kita di tiga pertandingan home kita. Kita harus cari poin," tegas Herrie di mes Persib, Jalan Ahmad Yani Bandung, Selasa (26/9/2017).

Memang, lanjut Herrie awalnya pihaknya mulai mempersiapkan timnya untuk menghadapi Borneo FC di Bontang. Namun kini, laga tersebut tak lagi menjadi perhatian karena kembali tertunda.

"Yang pasti kami siap saja mau main dimanapun. Saya tidak mempermasalahkan kapan kita main karena jadwal atau program kita tetap jalan," katanya.

Seharusnya, duel Persib kontra Borneo FC dihelat Sabtu 16 September 2017 di Stadion Segiri, Samarinda. Namun, Komisi Disiplin (Komdis) PSSI menjatuhkan hukuman kepada tuan rumah, sehingga laga terpaksa ditunda.

Borneo FC harus bermain di tempat netral sebanyak empat pertandingan dengan radius 100 km dari Samarinda akibat adanya indikasi ancaman kepada perangkat pertandingan, kala menjamu Bali United, Senin (11/9/2017).

Video Populer

Foto Populer