Sukses


Penguasaan Bola Jadi Masalah Mendasar Semen Padang

Bola.com, Padang - Kekalahan menyakitkan 1-2 dari Barito Putera (25/9/2017) di Stadion H. Agus Salim, Padang, menghadirkan penilaian beragam dari pencinta Semen Padang. Ada yang mencibir, namun tak sedikit pula yang tetap memberikan dukungan terhadap perjuangan tim urang awak di sisa kompetisi Liga 1.

Hanya, hingga saat ini masalah yang dihadapi Semen Padang terutama menyangkut teknis permainan belum menemukan jalan keluar.

Kabau Sirah yang sebenarnya tampil cukup baik di awal babak pertama, selalu bermasalah seusai turun minum. Masalah fisik dan fokus menjadi dua hal yang disebut-sebut jadi kendala utama Hengki Ardiles dkk.

Namun, manajer Semen Padang, Win Bernadino, tidak sepenuhnya sepakat dengan dua masalah itu. Meski mengakui fokus pemain menurun terutama di babak kedua, menyangkut fisik, Win mengklaim bukan jadi masalah mendasar tim urang awak.

Win menilai belakangan Semen Padang memang tidak bermain penuh selama 90 menit. Penampilan terbaik dengan mempertontonkan kualitas teknik dan taktik, rata-rata hanya bisa dimainkan hingga akhir babak pertama. Sementara pada 45 menit babak kedua, pemain kehilangan sentuhan.

"Saya menilai, tidak sepenuhnya masalah itu buntut stamina pemain. Hal mendasar menurut saya adalah masalah penguasan bola yang cenderung menurun di babak kedua. Kami selalu kalah dalam penguasaan bahkan banyak momen di mana kami sering kehilangan bola. Hal ini akhirnya dimanfaatkan tim lawan, salah satunya Barito Putera yang mampu menciptakan dua gol di babak kedua," tutur Win Bernadino, Selasa (26/9/2017).

Ia menyebut perbaikan sebenarnya terus dilakukan tim pelatih dalam asa tampil lebih baik laga pada pertandingan selanjutnya. Pemain pun sudah berjuang mati-matian dalam setiap pertandingan.

"Bagi kami degradasi merupakan momok yang menakutkan. Bukan saja bagi tim, namun juga pemain. Jika tim ini terbuang ke Liga 2 tentu berdampak pada nilai jual pemain dan sponsor," ujarnya.

Win berharap, ke depan tim pelatih benar-benar menurunkan pemain yang benar-benar siap 100 persen dan kehadirannya memang berpotensi membuat Semen Padang menang dalam sebuah pertandingan.

"Yang harus dilakukan saat ini adalah berusaha dan terus berusaha. Kekalahan kemarin bukan sebuah kiamat. Kami akan berjuang semaksimal mungkin agar terhindar dari degradasi," pungkas Win Bernadino mengakhiri pembicaraan.

Video Populer

Foto Populer