Sukses


Muhammad Roby Tak Lagi Jadi Penghangat Bangku Cadangan SFC

Bola.com, Palembang - Pertandingan kandang kontra Persela Lamongan di Stadion Bumi Sriwijaya, Palembang, Selasa (26/9/2017), terasa spesial bagi Muhammad Roby. Pasalnya, mantan bek Timnas Indonesia menjalani debut bersama Sriwijaya FC (SFC).

Sebelumnya, M. Roby lebih akrab dengan bangku cadangan sejak didatangkan pada jeda kompetisi musim ini. Bermain sejak menit awal, Roby berduet dengan Bobby Satria di jantung pertahanan Sriwijaya FC dan mengawal gawang yang dijaga Sandy Firmansyah.

Roby senang dengan debutnya, terlebih ikut memberikan kemenangan penting untuk Laskar Wong Kito dan berhasil memperbaiki posisi di klasemen sementara Liga 1 2017.

"Saya senang bisa comeback di lapangan hijau. Tadi seluruh pemain mau kerja keras dan hasilnya sangat positif. Semoga terus bertahan ke depannya," ujar pemain asal Jakarta ini.

Mantan bek Barito Putera itu juga mengungkapkan bila kondisi fisiknya saat ini sudah jauh membaik. "Alhamdullilah, saya selama ini memang tidak banyak bicara dan semua tergantung pelatih. Saat direkrut SFC, saya memang sangat terpacu untuk membuktikan diri belum habis," ujarnya.

Pelatih Sriwijaya FC, Hartono Ruslan, mengaku lini belakang memang menjadi perhatian utamanya di laga ini. "Karena itu selama ini terus ada perombakan. Namun, tadi duet Roby dan Bobby bermain cukup baik. Semoga bisa terus menunjukkan permainan terbaik ke depannya," ucapnya.

Faktor senioritas dan sarat jam terbang disebut Hartono juga menjadi faktor duet Roby-Bobby langsung kompak walau baru pertama kali dimainkan bersamaan.

"Mereka terus komunikasi. Tadi saya ingatkan juga di menit-menit akhir untuk tidak terpancing maju dan lebih mengamankan kemenangan Sriwijaya FC. Apalagi Persela punya pemain yang sangat cepat," pungkas Hartono mengakhiri pembicaraan.

 

Video Populer

Foto Populer