Sukses


Aji Santoso Ungkap 2 Penyebab Kekalahan Persela dari Sriwijaya FC

Bola.com, Palembang - Berambisi mencuri poin, Persela justru tumbang 0-2 di tangan Sriwijaya FC dalam lanjutan Liga 1 2017, Selasa (26/9/2017) di Stadion Gelora Jakabaring, Palembang.

Kekalahan ini tentu membuat kubu Persela kecewa karena posisinya tergeser oleh Sriwijaya FC yang kini mengoleksi 31 poin. Pelatih Persela Aji Santoso sangat menyesalkan kekalahan timnya di laga tersebut.

Persela merasa tak pantas meraih hasil minor mengingat secara permainan cukup berimbang. Dari segi peluang, timnya juga mempunyai banyak peluang. Sayang, tidak satu pun kesempatan itu mampu dimaksimalkan menjadi gol. Namun Aji lebih menyayangkan dua gol yang bersarang ke gawang timnya.

"Dua gol kesalahan pemain kami sendiri. Gol pertama pencetak gol Sriwijaya FC berdiri tanpa kawalan. Padahal, selama persiapan saya sudah mengantisipasi dan memberikan menu latihan menangkal bola-bola mati," sesal Aji.

Untuk gol kedua juga sama, kesalahan pemainnya harus dibayar mahal. Menurutnya, selain pergerakan Beto Goncalves memang bagus, tapi fatal bagi Aji karena pemain belakang Persela gagal memotong umpan matang yang dikirimkan ke Beto.

"Ini akan menjadi evaluasi kami. Terlepas dari itu, sebetulnya anak-anak sudah bermain bagus. Kami mampu mengimbangi permainan Sriwijaya FC. Bahkan beberapa kali kami bisa menciptakan peluang. Tapi lagi-lagi penyelesaian menjadi persoalan serius di tim ini," katanya.

Kekalahan ini membuat Aji kecewa karena laga ini sangat krusial bagi timnya. Maklum, hasil pertandingan tersebut membuat Sriwijaya FC mampu menyalip Persela di klasemen sementara Liga 1 2017.

Aji pun berjanji akan melakukan pembenahan sebelum menghadapi laga selanjutnya. Dua hal yang menjadi catatan Aji, yakni penyelesaian dan cara menangkal bola-bola. Sebab, sudah berkali-kali Persela tumbang karena gagal mengantisipasi bola mati.

Video Populer

Foto Populer