Sukses


VIDEO: Highlights Liga 1 2017, Sriwijaya FC vs Persela Lamongan 2-0

Bola.com, Jakarta - Sriwijaya FC kalahkan Persela di laga krusial untuk menjauhkan posisi dari zona degradasi Liga 1 2017-2018, Selasa (26/9/2017) di Stadion Bumi Sriwijaya, Palembang.

Pada babak pertama, kedua tim saling jual beli serangan. Meskipun dalam 10 menit pertama pertandingan, permainan justru didominasi Persela. Namun, selepas itu perlahan Sriwijaya FC mampu mengimbangi tim tamu. 

Sesuai turun minum, kubu Persela dikejutkan dengan gol cepat Sriwijaya FC yang tercipta hanya tiga menit setelah babak kedua dimulai.

Marckho Sandy menjadi pemecah kebuntuan Laskar Wong Kito lewat sundulannya menit ke-48 memanfaatkan tendangan bebas. Pemain bernomor punggung 22 itu dengan leluasa meneruskan bola melalui kepalanya tanpa ada gangguan berarti dari pemain Persela. Sriwijaya FC unggul 1-0.

Memasuki menit ke-64, Sriwijaya FC harus bermain dengan 10 pemain setelah wasit Nusur Fadilah memberi Manda Cingi kartu kuning kedua. Manda melakukan pelanggaran dengan menekel Eka Ramdani.

Kondisi ini coba dimanfaatkan Persela untuk menekan demi menyamakan skor. Alih-alih menjebol gawang tuan rumah, Persela kembali kebobolan

Kerja sama M. Nur Iskandar dan Alberto Goncalves mampu membuat Sriwijaya FC unggul 2-0 pada menit ke-73. Nur Iskandar yang menekan di sisi kiri pertahanan Persela, memanfaatkan kesalahan yang dibuat Eky Taufiq.

Nur Iskandar lantas mengumpan bola ke Beto Goncalves yang tanpa ampun langsung menyepak bola ke arah gawang tanpa mampu dibendung kiper Ferdiansyah. 

Upaya kedua tim untuk mencetak gol tak berhasil. Sriwijaya FC keluar sebagai pemenang pada pertandingan kali ini dengan skor akhir 2-0.

Video Populer

Foto Populer