Sukses


Persib Terancam Kehilangan Tantan hingga Akhir Kompetisi

Bola.com, Jakarta Striker Persib Bandung, Tantan terancam tidak bisa melanjutkan kiprahnya hingga akhir kompetisi. Cedera menjadi alasannya.

Dokter tim Persib, Mochamad Rafi Ghani mengatakan awalnya pemilik nomor punggung 82 ini mengalami kendala di bagian lutut kanannya usai dilanggar keras oleh pemain Arema FC, Ahmet Atayev saat berlaga di Stadion Kanjuruhan Malang, Sabtu 12 Agustus 2017. Beberapa pertandingan Tantan lewati karena masih terasa nyeri saat melakukan pergerakan tertentu.

Dari hasil MRI (magnetic resonance imaging) yang telah dilakukan bahwa pemain yang dijuluki 'Kujang Lembang' ini memiliki kendala di bagian tulang tibia (tulang kering) sebelah kanan.

Menurut Rafi, permasalahan tersebut jelas membutuhkan proses cukup lama untuk masa penyembuhan. Setidaknya memakan waktu 6 hingga 8 minggu.

Dengan waktu istirahat tersebut, kompetisi pun sudah berakhir. Karena saat ini Persib hanya tinggal menyisakkan sembilan pertandingan dan akan berakhir pertengahan November.

"Tapi tergantung perkembangan juga. Karena kalau lihat ligamen, otot atau lainnya dalam keadaan baik. Tidak perlu juga sampai operasi," jelas Dokter di Lapangan Lodaya Bandung, Kamis (28/9/2017).

Meski diinstruksikan untuk beristirahat, Rafi menyarankan Tantan untuk tetap berlatih. Paling tidak menggerakkan otot-otot persendian agar tidak terlalu kaku.

"Tidak boleh ada yang terlalu kuat saat berlatih terutama di bagian cederanya. Tapi melatih organ atau otot di bagian bukan cedera," tegasnya.

Video Populer

Foto Populer