Sukses


UPI Jadi Juara Torabika Campus Cup 2017 Regional Bandung

Bola.com, Bandung - Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) menjadi juara Torabika Campus Cup 2017 regional Bandung, setelah menang adu penalti atas Universitas Galuh Ciamis (Unigal) di GOR Jati Padjajaran, Jatinangor, Kamis (28/9/2017).

Kedua tim tampil dengan kekuatan terbaik pada partai final ini. Unigal memiliki motivasi untuk mempertahankan gelar juara yang diraih pada ajang yang sama tahun lalu.

Namun, pertandingan terpaksa dilanjutkan ke babak adu penalti, setelah skor 0-0 terjadi selama 2x30 menit. Kedua tim sama-sama mencetak dua gol pada adu penalti.

Wasit terpaksa mengundi untuk menentukan pihak yang menjadi penendang atau kiper demi mendapatkan pemenang. Unigal yang memilih menjadi pihak penendang gagal mencetak gol setelah salah satu tembakan salah satu pemainnya mampu ditepis kiper UPI.

UPI akhirnya keluar sebagai juara dan berhak mewakili regional Bandung pada putaran nasional yang akan berlangsung di Malang pada 23-24 November 2017.

"Keberhasilan ini berkat kerja keras para pemain. Kami mengalami kelelahan (karena bermain dua kali dalam sehari), namun para pemain tetap memiliki motivasi dan semangat luar biasa," kata pelatih UPI, Ramdhan Breh.

Sementara itu, tempat ketiga diraih STKIP Pasundan yang menang 5-3 atas IPDN. Kelima gol STKIP Pasundan dicetak masing-masing oleh Revi, Heri, Etno, Rendi, dan Robi. Adapun tiga gol IPDN dilesakkan Hendriko Masko Kiwak, Ari Morin, dan Paskalis.

"Kami cukup puas dengan pencapaian ini. Kami tidak turun dengan kekuatan terbaik karena hanya menyertakan para pemain tingkat 4 (senior). Kami memberikan kesempatan kepada para senior yang sebentar lagi akan lulus dari IPDN," kata pelatih IPDN, Muhammad Kurniawan Kalake.

Video Populer

Foto Populer