Sukses


16 Besar Liga 2: Adu Gengsi 2 Eks Pelatih Persib di Kasta Kedua

Bola.com, Batang - Rasa percaya diri ditunjukkan Persibat Batang jelang duel melawan PSMS Medan pada lanjutan Grup B 16 Besar Liga 2 di Stadion M Sarengat, Jumat (29/9/2017).

Duel kedua tim bakal diwarnai adu gengsi dua mantan pelatih Persib Bandung, Daniel Roekito dan Djadjang Nurdjaman. Daniel yang menjadi pelatih Persibat menukangi Persib pada 2010-2011. Sementara Djanur yang kini menangani PSMS belum lama mundur dari Persib.

Persibat ingin meraih kemenangan sekaligus mengamankan posisi puncak di klasemen sementara. Apalagi, hasil imbang melawan PSIS Semarang jadi modal menghadapi pasukan Ayam Kinantan.

Selain modal kepercayaan diri, Persibat juga mendapat tambahan amunisi dengna kembalinya bek senior, Supriyono. Mantan pemain Timnas Indonesia itu absen saat melawan PSIS karena hukuman akumulasi kartu kuning.

Hadirnya eks pemain sayap PSM Makassar itu diharapkan mampu meredam agresivitas sektor sayap PSMS yang digalang Elthon Maran maupun Suhandi.

Pelatih Persibat, Daniel Roekito menyebut persaingan di Grup B berjalan cukup ketat. Menurutnya, penting untuk menjaga tren positif di laga kandang untuk mengamankan posisi di klasemen sementara. Dirinya juga berharap para pemain tak minder dengan nama besar PSMS.

''Pertandingan nanti akan berjalan keras karena PSMS akan ngotot untuk menang. Anak-anak harus tampil disiplin dan tidak terpancing emosi,'' tukas Daniel.

2 dari 2 halaman

Menang Harga Mati

Sementara menang menjadi harga mati yang harus dibawa pulang PSMS Medan. Hanya mengemas satu poin dari dua pertandingan tentu bukan hasil yang menggemberikan. Pelatih Djajang Nurjaman menilai secara keseluruhan persiapan timnya cukup matang melawan Persibat.

PSMS Medan saat bertarung melawan PSIS Semarang dalam babak 16 besar Liga 2. (Bola.com/Ronald Seger)

PSMS akan tampil dengan kekuatan terbaik setelah winger lincah mereka, Suhandi kembali dari akumulasi kartu kuning. Kembalinya eks pemain PS TNI itu akan menambah kekuatan di sektor tengah bersama M Alwi Slamat, Legimin Raharjo, maupun Frediyan Wahyu. Mereka diharapkan mampu memberikan suplay bola kepada Elthon Maran maupun I Made Wirahadi di lini depan.

''Kami Fokus dan jangan lengah mengingat ini merupakan laga yg sangat krusial, kita harus meraih poin penuh agar peluang lolos 8 besar tidak tertutup. Persibat tim bagus dan pasti mereka akan bermain total di laga nanti. Tim kita jangan sampai lengah sepanjang pertandingan,'' ujar Djanur.

Prakiraan susunan pemain:

Persibat Batang (4-4-2)M Sendri Johansyah; Arif Budiono (C), Bagas Probo Prakoso, Regi Yolanda, Supriyono; Rizki Wijayanto, Honi Makrufan, Hapidin, Muh Solihin; Eki Nurhakim, Samuel Selfe.Pelatih: Daniel Roekito

PSMS Medan (4-4-2)Abdul Rohim; Hardiantono, Derry Erlangga, M Antoni, M Andreas; Fredyan Wahyu, Legimin Raharjo (C), M Zulfikar, Suhandi; I Made Wirahadi, Elthon Maran.Pelatih: Djajang Nurjaman

Video Populer

Foto Populer