Sukses


Pelatih BFC Konfirmasi Ilham dan Awan Susul Evan Dimas ke Timnas

Bola.com, Bekasi - Bhayangkara FC siap melepas pemain yang mendapat panggilan Timnas Indonesia untuk laga uji coba melawan Kamboja pada Rabu (4/9/2017) di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi.

Pada laga Bhayangkara FC kontra Bali United, Jumat (29/9/2017), pelatih Luis Milla melakukan pendekatan kepada tiga pemain, yakni Evan Dimas, Ilham Udin Armaiyn, dan Awan Setho Raharjo.

Pelatih Simon McMenemy menegaskan, pada prinsipnya, Bhayangkara FC mendukung pemain yang mendapat kesempatan tampil di skuat Garuda. Itu berarti, pemainnya memiliki kualitas dan bagus dan bisa mendapat pengalaman dalam laga internasional.

“Ya, tiga pemain kami bakal memperkuat timnas Indonesia. Mereka adalah Awan, Evan, dan Ilham,” kata Simon, Jumat (29/9/2017).

Ilham Udin dan Awan Setho menjadi nama baru yang dipanggil Luis Milla untuk Timnas Indonesia senior maupun U-22. Kedua pemain itu memang tampil konsisten sehingga layak untuk mendapat kesempatan.

Ilham Udin selalu menjadi kartu truf Bhayangkara FC dan untuk sementara jadi top scorer tim bersama Paulo Sergio dengan torehan delapan gol. Sementara, Awan Setho menjadi memukau setelah mengisi skuat Bhayangkara pada putaran kedua.

Ilham Udin masih bungkam soal pemanggilan dirinya. Sementara, Awan Setho bersyukur karena ia sudah tiga tahun absen di timnas. Terakhir kali, Awan bergabung Timnas Indonesia U-19 pada 2014. 

Namun, ia mengalami cedera patah tangan saat mengikuti TC Timnas Indonesia U-19 di Spanyol. "Saya bersyukur mendapat jam terbang di klub lalu kesempatan ke timnas," kata Awan.

Video Populer

Foto Populer