Sukses


Memukau di Bhayangkara FC, Awan Setho Dipanggil Timnas Indonesia

Bola.com, Bekasi - Luis Milla kembali mencoba kemampuan kiper muda di Timnas Indonesia. Awan Setho Rahardjo, penjaga gawang belia yang tengah naik daun bersama Bhayangkara FC di pentas Liga 1 2017 masuk daftar panggil skuat Tim Merah-Putih yang akan beruji coba melawan Kamboja pada 4 Oktober di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi.

Buat Awan Setho pemanggilan menjadi sebuah kejutan, mengingat ia terpinggirkan dalam seleksi Timnas Indonesia U-22 di SEA Games 2017 lalu. Awan merupakan pemain seangkatan Evan Dimas serta Hansamu Yama yang bakatnya ditemukan pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri, beberapa tahun silam.

"Saya sangat bangga dan sangat siap tampil bermain untuk Timnas Indonesia," tutur Awan saat dijumpai Bola.com usai pertandingan Bhayangkara FC Vs Bali United di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jumat (29/9/2017)

Kiper berusia 20 tahun itu bangga mendengar kabar pemanggilannya ke Tim Garuda. Ia belakangan sedang naik daun di Bhayangkara FC, klub yang hingga pekan ke-26 jadi pemuncak klasemen Liga 1 2017. Awan jadi pilihan utama pelatih Simon McMenemy menggeser posisi kiper yang lebih senior, Wahyu Tri Nugroho.

"Saat pelatnas Timnas Indonesia Liga 1 libur, sehingga saya bisa fokus tanpa terganggu hal lain. Semoga saya bisa memuaskan pelatih dan dapat kesempatan turun dalam laga persahabatan internasional nanti," ucap penjaga gawang kelahiran kelahiran 20 Maret 1997 tersebut.

Bukan kali pertama Luis Milla memanggil kiper muda ke Timnas Indonesia. Sebelumnya ia memasukkan nama kiper Tim Merah-Putih U-22, Satria Tama, saat duel uji coba melawan Fiji.

Absennya kiper utama Timnas Indonesia, Kurnia Meiga, yang masih menjalani pemulihan dari sakit, membuat arsitek asal Spanyol tersebut bereksperimen memberi kesempatan pada kiper-kiper muda. Awan Setho sendiri bakal jadi serep penjaga gawang senior, Andritany Ardhiyasa, yang kemungkinan besar jadi pilihan utama dalam duel uji coba melawan Kamboja. (Doni Andreas Sidabutar)

 

Video Populer

Foto Populer