Sukses


Sutan Diego Zico Sah Jadi Top Scorer Kualifikasi Piala Asia U-16

Bola.com, Jakarta - Striker Timnas Indonesia U-16, Sutan Diego Zico, sah jadi top scorer babak Kualifikasi Piala Asia U-16 2018. Sutan Zico yang mengoleksi 10 gol tak terkejar lagi oleh para pemain lain.

Babak Kualifikasi Piala Asia U-16 tuntas pada Jumat (29/9/2017). Laga Grup H antara Korea Selatan versus China dan Myanmar versus Filipina jadi penutup. 

Hingga partai terakhir, tak ada pemain yang menyamai pencapaian gol Sutan Zico, meski banyak laga pada yang berakhir dengan skor fantastis.

Setelah Sutan Zico, pemain Jepang, Keita Nakano menjadi nomor dua dalam daftar pencetak gol terbanyak (delapan gol). Kemudian disusul Tyson Savas dari Australia dengan enam gol. Yusuke Aoki (Jepang) dan Chony Wenpaserth (Laos) masing-masing mencetak enam gol.

Sementara, tujuh pemain mencetak lima gol, yakni Yuji Yoshida (Jepang), Mohammad Jehad Ahmad Semreen (Yordania), Kim Kang-song (DPRK), Hassan Al-Ali (Arab Saudi), Marc Ryan Tan (Singapura), Thanarin Tumsen (Thailand), dan pemain Vietnam, Doan Chi Bao.

Sementara itu, Jepang menjadi tim yang paling banyak mencetak gol pada ajang itu dengan 35 gol. Jumlah gol itu dihasilkan oleh 30 pemain.

Timnas Indonesia U-16 mencetak 25 gol dan jadi tim tersubur nomor tiga setelah Jepang dan DPRK (Korea Utara) yang mencetak 28 gol.

Video Populer

Foto Populer