Sukses


Prediksi Persipura Vs Madura United: Duel Panas untuk 3 Besar

Bola.com, Jayapura - Persipura Jayapura bakal melakoni laga berat kontra Madura United, Minggu (1/10/2017) di Stadion Mandala, Jayapura. Kedua tim bersaing ketat di empat besar klasemen sementara Liga 1.

Persipura yang mengemas 47 poin hanya berselisih satu angka dari Madura United yang menghuni posisi empat. Pada laga ini, Persipura berambisi mengembalikan trek kemenangan setelah terputus pada dua laga pekan sebelumnya.

Pada pekan ke-25 dan 26, Persipura hanya meraih hasil imbang kontra Barito Putera dan ditahan PSM Makassar pada laga kandang. Ini tentu menjadi sinyal bagi tim Mutiara Hitam untuk segera bangkit.

Pelatih Persipura, Wanderley Machado Da Silva Junior, masih memendam hasrat untuk mengantarkan timnya meraih juara. Menurut dia, Persipura masih punya peluang, walaupun harus menghadapi tim berat.

"Madura United tim bagus, tapi kami masih punya peluang kemenangan yang bisa dimaksimalkan," ujar Wanderley.

Menghadapi tim Sape Kerrab, Persipura tidak turun dengan kekuatan penuh. Nelson Alom dan Ricardo Salampessy bakal absen. Nelson terkena hukuman akumulasi kartu, sementara Ricardo mengalami cedera engkel.

Di sisi lain, Madura United berharap mencuri poin di Mandala. Pelatih Gomes de Oliveira menegaskan, duel kontra Persipura tak hanya krusial untuk mengejar posisi PSM Makassar, tapi juga untuk menjaga motivasi para pemainnya.

"Target kami dalam laga ini adalah menembus tiga besar. Kami pasti bisa karena dalam empat laga sebelumnya kami tampil cukup baik," kata Gomes.

Dalam empat laga terakhir, Bayu Gatra dkk. tampil beringas dengan mengumpulkan 12 poin. Dua di antaranya kemenangan pada partai tandang versus PS TNI dan Persegres Gresik United.

Kendati begitu, Madura United tak mau terlena. Justru, melawan Persipura adalah ujian sebenarnya. Apabila meraih kemenangan, mereka sudah pasti bisa menggeser PSM Makassar dan mendekati Bali United. Paling tidak untuk sementara waktu karena PSM masih belum bertanding pekan ini melawan Semen Padang.

"Tujuan kami menjaga asa ke tiga besar. Persipura tim yang punya organisasi permainan yang bagus. Ini tangan bagus buat kami," kata striker Madura United, Thiago Furtuoso.

Prediksi susunan pemain:

Persipura (4-2-3-1): Yoo Jae-hoon, Andri Ibo, Mauricio Leal, Yustinus Pae, Ruben Sanadi, Ian Louis Kabes, Ferinando Pahabol, M. Tahir, Osvaldo Haay, Addison Alves, Boaz Solossa.

Pelatih: Wanderley Junior

Madura United (4-2-3-1): Angga Saputra; Guntur Ariyadi, Fabiano Beltrame, Fachrudin Aryanto, Andik Rendika; Asep Berlian, Dane Milovanovic; Bayu Gatra, Slamet Nurcahyo, Engelberd Sani; Greg Nwokolo

Pelatih: Gomes de OliveiraMadura United (4-2-3-1): Angga Saputra; Guntur Ariyadi, Fabiano Beltrame, Fachrudin Aryanto, Andik Rendika; Asep Berlian, Dane Milovanovic; Bayu Gatra, Slamet Nurcahyo, Engelberd Sani; Greg Nwokolo

Pelatih: Gomes de Oliveira

Video Populer

Foto Populer