Sukses


Liga 2: PSIM Beradaptasi Tanpa 2 Pilar

Bola.com, Yogyakarta - PSIM Yogyakarta kehilangan dua pemain pilar, M. Said Marjan (bek kiri) dan Rangga Muslim Perkasa (gelandang), yang hengkang ke Persebaya Surabaya. Tak ingin larut dalam situasi, tim pelatih mulai beradaptasi dengan strategi tanpa dua pemain andalan tersebut dalam beberapa kali latihan.

Pelatih PSIM, Erwan Hendarwanto, menjelaskan pihaknya memang telah menyiapkan skenario atas hengkangnya dua pemain itu. Salah satu yang dilakukan adalah dengan menyiapkan sejumlah pemain yang setipe dengan keduanya.

Untuk posisi Rangga Muslim, tim pelatih tengah memproyeksikan M. Rifky sedangkan untuk Said Mardjan akan disiapkan pemain asal Papua, Ayub Antoh.

"Selain punya kecepatan, kemampuan bertahan Rifky juga cukup baik. Saat melawan Persepam MU di Pamekesan, dia telah menunjukkan performa bagus," kata Erwan.

Pelatih PSIM asal Magelang itu mengaku waktu yang ada akan dimaksimalkan untuk mematangkan komposisi barunya. Meski demikian, Erwan menilai tak akan banyak problem dalam proses adaptasi mengingat Rifky dan Ayub sering mengisi posisi utama.

Selain itu kedua pemain tersebut sudah beberapa kali disimulasikan dalam sesi latihan jelang bergulirnya babak play-off Liga 2. "Waktu yang ada cukup lama sehingga bisa kami maksimalkan," tutur pelatih yang baru saja mengantongi lisensi kepelatihan C AFC itu.

PSIM pada babak play-off nanti tergabung di Grup H bersama Persipur Purwodadi, PSCS Cilacap, dan Persewangi Banyuwangi.

Achmad Taufik dkk. akan memulai pertarungan melawan Persipur pada 9 Oktober 2017. Selang tiga hari setelahnya giliran PSIM melawan Persewangi dan laga pamungkas dilakukan pada 15 Oktober 2017 melawan wakil Jateng, PSCS.

Video Populer

Foto Populer