Sukses


Stefano Lilipaly Butuh Adaptasi dengan Lapangan di Indonesia

Bola.com, Bekasi - Gelandang Timnas Indonesia Stefano Lilipaly, memutuskan pindah dari Belanda untuk bermain bersama Bali United. Stefano Lilipaly mengaku butuh beradaptasi saat dirinya kembali tampil di Indonesia.

Stefano Lilipaly kini membela Bali United. Pemain naturalisasi itu pindah ke Indonesia dengan salah satu alasan agar bisa beradaptasi lebih baik dengan sepak bola Indonesia.

Namun, ketika bicara soal perbedaan bermain sepak bola di Belanda dan Indonesia, pemain yang sebelumnya membela klub Belanda, SC Cambuur, itu justru mengomentari kondisi lapangan sepak bola di Indonesia.

Stefano menyayangkan kondisi lapangan yang membuatnya benar-benar harus beradaptasi. Namun, pemain yang akrab disapa Fano itu menegaskan bahwa memang sudah menjadi risiko baginya untuk menyesuaikan diri.

"Ketika masih berada di Belanda, saya biasa bermain di rumput sintetis. Lalu saya pindah ke sini saya bermain di rumput asli yang tidak terlalu bagus kondisinya," ujar Stefano Lilipaly usai menjalani latihan bersama Timnas Indonesia di Stadion Patriot, Bekasi, Senin (2/10/2017).

"Namun, saya harus bisa mengatasi masalah itu. Sebagai seorang pemain sepak bola profesional, itu sudah menjadi risiko saya untuk beradaptasi dengan semua kondisi yang ada," lanjutnya.

Kendati harus menghadapi situasi seperti itu, Stefano Lilipaly tetap merasa senang pindah ke Indonesia dan tinggal di Bali. Rasa gembira itu tak lain karena keluarga kecilnya ikut pindah ke Bali.

"Saya senang. Akhirnya keluarga saya pun tinggal di sini," ujarnya singkat.

Video Populer

Foto Populer