Sukses


Ayah Egy Maulana Yakin Anaknya Bakal Lebih Hebat dari Messi

Jakarta - Pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri menegaskan, pemainnya Egy Maulana Vikri tak perlu disanjung berlebihan oleh media. Ayah sang pemain, menurut klaim sang pelatih, mulai merasa terganggu anaknya dijuluki Lionel Messi Indonesia.

Nama Egy meroket setelah tampil di Piala AFF U-18 2017 bulan September lalu. Sang pemain disebut-sebut sebagai rising star Indonesia oleh sejumlah media asing. Menjadi top scorer turnamen, Egy dipuji gaya bermainnya mirip superstar Argentina, Lionel Messi.

"Makanya kita sama-sama kawal Egy, jika jangan terlalu sering media menyebut Egy Messi. Saya sampai ditelepon bapaknya Egy. Dia marah anaknya disebut Egy Messi," tutur Indra Sjafri dalam jumpa pers usai pertandingan Timnas U-19 vs Kamboja pada Rabu (4/10/2017) lalu.

Dalam laga uji coba ini, Egy Maulana kembali mendapat aplaus berkat sumbangan golnya ke gawang Kamboja U-19. Indonesia menutup kemenangan laga ini dengan skor 2-0.

Indra Sjafri khawatir perhatian media yang terlalu besar berpengaruh pada mental dan sikap pemainnya. Eks juru taktik Bali United ini bilang orangtua Egy Maulana, Syariffudin berharap anaknya bisa melampaui kualitas permainan bintang Barcelona Lionel Messi di masa depan.

"Ayahnya bilang, anak saya bukan Lionel Messi, anak saya bisa lebih hebat dari Messi," tutur Indra.

"Ini kan anak-anak usia 17-18 tahun. Kalau saya dipuji paling hidung saya naik dikit, kalau dicaci maki pun tak jadi masalah. Maka itu, saya berharap media terus mengawal mereka, termasuk bisa menginformasikan siapa saja pemain bagus yang bisa direkomendasikan ke saya," tutur Indra Sjafri.

Video Populer

Foto Populer