Sukses


Reinaldo Costa Mudik ke Brasil, Kembali ke Persija Januari 2018

Bola.com, Jakarta - Striker Persija Jakarta asal Brasil, Reinaldo Elias da Costa, memilih mudik ke kampung halamannya pada Sabtu (7/10/2017). Ia memilih melakukan pemulihan cedera di Negeri Samba.

Reinaldo Elias da Costa diboyong dari PSM Makassar pada bulan Agustus 2017. Pemain berusia 33 tahun itu sejauh ini sudah mencetak tiga gol dalam empat pertandingan bersama tim berjuluk Macan Kemayoran itu.

Namun, Reinaldo hanya bisa pasrah  tak bisa lagi menambah koleksi golnya karena harus menepi dalam waktu yang cukup lama. Reinaldo menepi karena mengalami cedera saat Persija meraih kemenangan 2-1 atas Mitra Kukar dalam laga pekan ke-23 Liga 1 2017 di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Jumat (8/9/2017).

"Sabtu besok Reinaldo pulang ke Brasil. Dia mau penyembuhan di sana. Sang pemain enggak mau merepotkan tim medis Persija. Renainaldo sadar Persija tengah berjuang keras di pentas kompetisi, sementara sang pemain dalam posisi tidak bisa membantu apa-apa. Daripada merepotkan ia pilih pulang ke negaranya," ujar Donny Kurniawan, dokter tim Persija pada Jumat (6/10/2017).

Menurut Donny lebih baik memang Reinaldo melakukan pemulihan cedera di Brasil.

"Secara skilogis itu juga bagus buat sang pemain. Progres penyembuhannya akan lebih baik. Kami melakukan kerja sama dengan fisioterapis di Brasil untuk memantau perkembangan Reinaldo. Mereka di sana pasti punya banyak pengalaman menghadapi cedera model Reinaldo."

Jika disiplin menjalani proses penyembuhan Reinaldo diyakini bakal fit dua hingga tiga bulan ke depan.

"Pasca operasi Reinaldo boleh agresif selama enam pekan. Jadi 2-3 bulan balikkan ke stamina. Dalam prediksi kami pertengahan November sampai Desember ia sudah bisa bangun dan berjalan normal. Pada bulan Januari Reinaldo diharapkan sudah bisa kembali ke Persija dalam kondisi siap bermain," kata Donny Kurniawan.

Tanpa Reinaldo da Costa, Persija Jakarta kembali mengandalkan striker gaek, Bambang Pamungkas. Untungnya, bomber berusia 37 tahun tersebut bisa terlihat langsung on-fire. Ia sudah menyumbang dua gol di tiga laga terakhir Macan Kemayotan di pentas Liga 1 2017. 

 

 

Video Populer

Foto Populer