Sukses


Prediksi Sriwijaya FC Vs Persija: Laga Krusial Laskar Wong Kito

Bola.com, Palembang - Sriwijaya FC memandang pertemuan melawan Persija Jakarta di Stadion Madya Bumi Sriwijaya, Palembang, Sabtu (7/10/2017) sebagai laga yang krusial. Kemenangan wajib diamankan oleh Laskar Wong Kito di laga ini agar mampu keluar dari papan bawah.

Hingga pekan ke-27 Sriwijaya FC masih tertahan di posisi 13 klasemen sementara Liga 1 2017. Torehan poin mereka belum aman dari rongrongan zona degradasi.

Pelatih SFC, Hartono Ruslan menyebut tim asuhannya menggeber persiapan khusus jelang laga pentingini.

Arsitek asal Solo ini pun menyebut ada hal-hal penting yang menjadi perhatiannya saat menjamu Persija nantinya.

“Yang paling utama adalah penyelesaian akhir, karena percuma saja punya banyak peluang jika tidak bisa menjadi gol. Beberapa skema serangan pun kami coba sebagai alternatif agar linidepan lebih produktif,” ungkapnya.

Duo penyerang asal Brasil, Hilton Moreira serta Alberto Goncalves, diharapkan bisa jadi motor lini ofensif Sriwijaya FC.

Macan Kemayoran dianggap Hartono merupakan tim yang kuat, performa mereka sedang menanjak di putaran kedua ini.

Persija Jakarta punya kedalaman skuad yang bagus. Absennya sejumlah pemain tak memengaruhi keseimbangan permainan. Jadi tidak cukup hanya kerja keras bagi Sriwijaya FC untuk bisa mengamankan kemenangan. Kami harus bermain cerdik menghadapi mereka,” beber Hartono Ruslan.

Demi Posisi 5 Besar

Sementara itu, pelatih Persija Jakarta, Stefano Cugurra Teco sangat optimistis bisa mencuri minimal hasil imbang di Palembang. Keyakinan ini didasari performa anak asuhnya yang belakangan menunjukkan grafik yang terus menanjak.

"Kami punya target ada di posisi lima besar di akhir kompetisi. Cara mencapainya memaksimalkan pertandingan-pertandingan sisa kompetisi," ucap pelatih asal Brasil tersebut.

Sejak awal musim, Teco pun sudah meyakini akan mampu mendapatkan poin saat bertandang ke kandang SFC. “Dari awal, saya dan pelatih lainnya sudah mempunyai hitung-hitungan sendiri, di mana bisa meraih kemenangan atau hasil seri. Saya pribadi punya keyakinan kami tidak akan pulang dengan tangan hampa dari Palembang," ujar Teco.

Situasi tim Sriwijaya FC yangkurang kondusif belakangan ini diakuinya akan menjadi sebuah keuntungan bagi Tim Macan Kemayoran.

“Di Stadion Bumi Sriwijaya lapangannya bagus dan itu menguntungkan Persija yang punya pola main cepat. Selain itu Sriwijaya FC juga sedang dalam tekanan karena baru saja kalah 0-2 melawan Mitra Kukar. Saya tahu hal itu bisa membuat pemain tidak rileks di lapangan sehingga kami akan bisa menyajikan permainan terbaik di lapangan saya pikir mental kami akan lebih baik nantinya,” ungkap Teco.

Dalam duel ini Persija Jakarta tak bisa memainkan William Pachecho (akumulasi kartu), Ramdani Lestaluhu dan Sutanto Tan (cedera). Namun, hal ini tak merisaukan Stefano Cugurra Teco. Tim ibu kota punya stok pemain berlimpah dengan kualitas sama bagus.

Hal itu sudah terlihat saat mereka kehilangan striker asing, Reinaldo da Costa, yang cedera patah kaki. Agresivitas lini serang Persija tetap terjaga dengan menampilkan Bambang Pamungkas serta Rudi Widodo.

Komposisi Pemain

Prakiraan Susunan Pemain: 

Sriwijaya FC (4-2-3-1): Sandy Firmansyah (Kiper); Marco Meraudje, Yanto Basna, M Robby, Achmad Faris (Belakang); Yu Hyun-koo, Manda Cingi, Nur Iskandar, Yohanis Nabar, Hilton Moreira (Tengah); Alberto Goncalves (Depan)

Pelatih: Hartono Ruslan

Persija Jakarta (4-3-3): Andritany Ardhiyasa (Kiper); Ismed Sofyan, Gunawan Dwi Cahyo, Maman Abdurahman, Rezaldi Hehanusa (Belakang); Sandi Sute, Hargianto, Fitra Ridwan (Tengah); Bruno Lopes, Rudi Widodo, Bambang Pamungkas (Depan)

Pelatih: Stefano Cugurra Teco

Video Populer

Foto Populer