VIDEO: Shohei Matsunaga, Gelandang Persib yang Berharap Segera Jadi WNI

VIDEO: Shohei Matsunaga, Gelandang Persib yang Berharap Segera Jadi WNI

Bola.com, Bandung - Gelandang serang asing Persib Bandung asal Jepang, Shohei Matsunaga sangat berharap segera menjadi Warga Negara Indonesia (WNI).

Ia pun mengaku sudah mengajukan segala persyaratan untuk menjadi WNI kepada Presiden Republik Indonesia melalui Kementrian Hukum dan Hak Azasi Manusia.

"Ya, saya sudah mengajukan untuk menjadi WNI beberapa waktu minggu yang lalu tapi saya belum tahu berapa lama dapat menjadi WNI," ujar Matsunaga di mes Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Sabtu (7/10/2017).

Pemain bernomor punggung 17 ini memang sudah berkarir di Indonesia sejak tahun 2011 lalu. Ia pun mengawali karirnya di Indonesia bersama Persib Bandung. Karena itu untuk menjadi WNI cukup memenuhi syarat bagi Matsunaga.

Ia pun mengaku sudah di cek kesehatan dan ditanya keinginan menjadi WNI oleh Kemenhukam.

"Saya ingin menjadi WNI karena sudah lama di sini, anak saya lahir di sini dan tentunya saya karena cinta Indonesia. Apalagi Jepang dan Indonesia dua negara yang bersahabat. Mudah-mudahan cepat menjadi WNI," harap Matsunaga.

Jika sudah resmi jadi WNI kata Matsunaga, diharapkan bisa membela timnas Indonesia.

"Saya ingin membela timnas. Tidak hanya itu, saya juga ingin memajukan sepak bola Indonesia," ungkap pemain kelahiran Shizuoka, Jepang, 7 Januari 1989.(Erwin Snaz)

Ringkasan

Oleh Erwin Snaz pada 07 October 2017, 15:30 WIB

Tag Terkait


Video Terkait

Spotlights