Sukses


Pelatih Persija Keluhkan Kinerja Wasit Setelah Ditekuk SFC

Bola.com, Palembang - Pelatih Persija Jakarta, Stefano Teco, menyoroti kinerja wasit setelah takluk 0-1 dari Sriwijaya FC pada pekan ke-28 Liga 1 2017 di Stadion Madya Bumi Sriwijaya, Palembang, Sabtu (7/10/2017).

Sorotan itu ia berikan setelah wasit asal Malang, Ruly Ruslin, tidak memberikan Persija penalti saat Bambang Pamungkas didorong seorang pemain Sriwijaya FC di kotak penalti pada babak kedua.

“Saya dekat sekali dengan lapangan dan melihat kejadian yang terjadi. Pada babak kedua ada dorongan terhadap Bambang Pamungkas dan itu mutlak penalti. Hal ini saya tanyakan ke hakim garis dan dia mengatakan wasit tengah lebih dekat yang melihatnya,” keluh Teco.

Pelatih asal Brasil ini mengungkapkan bahwa dua kekalahan Persija belakangan ini lebih banyak dikarenakan faktor wasit.

“Sama seperti SFC sore ini, saat melawan Bali United kami juga dikalahkan dengan cara yang sama. Ada penalti yang seharusnya kami peroleh saat Rudi Widodo dilanggar pada menit akhir. Apalagi gol Bali juga salah satunya lahir karena proses offside,” ia menuturkan.

Di sisi lain, Teco juga menyebut para pemain Persija kehilangan konsentrasi pada babak kedua sehingga harus menelan kekalahan di kandang lawan. “Kami sendiri ada 3-4 peluang tapi gagal karena buruknya finishing," ucap Teco.

 

Video Populer

Foto Populer