Sukses


16 Besar Liga 2: Tahan Kalteng Putra, Semeru FC Panaskan Grup C

Bola.com, Palangkaraya-r Persaingan perebutan tiket babak 8 besar Grup C Liga 2 2017 makin panas. Persigo Semeru FC di luar dugaan menahan imbang Kalteng Putra 1-1 di Stadion Tuah Pahoe Palangkaraya, Minggu (8/10/2017).

Koleksi satu poin bagi kedua tim menempatkan Kalteng Putra di peringkat kedua dengan poin delapan. Sedangkan Semeru FC mengemas enam angka. Pucuk pimpinan klasemen grup ini sementara masih dikuasai Persebaya Surabaya dengan poin sembilan.

Dari data ini, rivalitas grup ini akan sengit hingga laga terakhir. Persebaya bakal menjamu Kalteng Putra di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya. Sementara Semeru FC meladeni PSBS di Stadion Semeru Lumajang.

"Kami bersyukur bisa dapat satu angka di Palangkaraya. Ini membuka peluang kami bersaing ke fase lanjutan. Kami harus mengalahkan PSBS di kandang," ujar Putut Wijanarko, pelatih Semeru FC.

Asisten pelatih Kalteng Putra, Budi Sudarsono menyebut kerugian besar timnya gagal mengamankan tiga poin di kandang sendiri.

"Kami masih harus bekerja keras lagi saat tandang ke Persebaya. Kami wajib menang. Jika seri, kami kalah head to head dengan Semeru FC bila mereka mampu mengalahkan PSBS. Ini situasi tak mengenakkan bagi kami," ucap Budi Sudarsono.

Video Populer

Foto Populer