Sukses


Thailand Santai Kalah Telak dari Timnas Indonesia U-19

Bola.com, Cikarang - Timnas Thailand U-19 menelan kekalahan telak 0-3 dari Timnas Indonesia U-19 pada laga uji coba di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Bekasi, Minggu (8/10/2017).

Thailand bermain baik selama 45 menit sebelum Witan Sulaeman mencetak gol perdana buat Tim Garuda Nusantara. Di babak kedua, tim tamu semakin tertinggal setelah Syahrian Abimanyu dan Saddil Ramdani mencetak dua gol lagi pada babak kedua.

Meski kalah, pelatih Marc Alavedra Palacios mengaku tetap puas dengan tim asuhannya. Tak sedikit pun wajah kecemasan atau kekesalan tampak dari raut pelatih asal Spanyol itu. Bisa jadi, karena tim yang diboyong ke Indonesia bukan tim utama.

“Ya, pemain-pemain inti kami banyak yang kami tinggal karena mereka sedang bersama klub. Kami gunakan pertandingan ini untuk melihat pemain-pemain baru. Hasilnya, saya jadi bisa melihat kualitas mereka seperti apa. Saya pasti akan mencari yang terbaik untuk disandingkan dengan tim yang sudah terbentuk dari Piala AFF U-18 lalu,” ujar Palacios.

Pelatih 27 tahun itu menegaskan bila dirinya masih akan “mencoba-coba” pemain dalam uji coba di Indonesia. Selepas melawan Timnas Indonesia U-19, Thailand masih akan beruji coba melawan Borneo FC U-19, Rabu (11/10/2017).

“Saya masih akan memberi kesempatan bagi banyak pemain untuk bermain pada uji coba nanti karena itu tujuan kami beruji coba. Mereka akan belajar dari kekalahan, termasuk kesalahan yang dilakukan dalam pertandingan tadi. Buat saya, tak apa mereka salah dalam uji coba karena dengan itu mereka bisa belajar. Tapi, tentu kesalahan sama tak boleh terjadi saat pertandingan resmi,” lanjut pelatih yang membawa Thailand menjuarai Piala AFF U-18 2017 itu.

Pada pertandingan melawan Timnas Indonesia U-19, Thailand melakukan banyak pergantian pemain, termasuk menggantikan kiper Suthipong Pisansub dengan kiper utama, Varuth Wongsomsak.

 

 

Video Populer

Foto Populer