Sukses


Liga 2: Lini Belakang PSIS Tereduksi saat Menjamu Persibat

Bola.com, Semarang - Kekuatan lini belakang PSIS Semarang bakal tereduksi saat menjamu Persibat Batang pada laga pamungkas babak 16 besar Grup B Liga 2 di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Rabu (11/10/2017).

Tim Laskar Mahesa Jenar tak bisa menurunkan stoper sekaligus kapten, Haudi Abdillah, yang harus menjalani akumulasi kartu kuning yang didapat di tiga pertandingan. Padahal, selama ini pemain 22 tahun itu jadi sosok sentral di jantung pertahanan PSIS.

"Kami sudah siapkan beberapa nama untuk menggantikan Haudi. Ada Ali Khumaidi, Anhar Latif, maupun M. Rio Saputro yang sudah kembali dari hukuman akumulasi," kata pelatih PSIS, Subangkit.

Memang meski tanpa sang kapten, Subangkit bisa menurunkan dua bek, yakni M. Rio Saputra dan Safrudin Tahar, setelah absen di pertandingan sebelumnya, melawan PSMS Medan. Posisi Rio saat menghadapi tim Ayam Kinantan saat itu digantikan Ali Khumaidi.

Selain itu, lini tengah PSIS bakal semakin kuat dengan mulai pulihnya kondisi M. Yunus. Absennya pemain bernomor punggung 32 itu dalam tiga pertandingan terakhir berpengaruh pada permainan PSIS.

Subangkit berharap gelandang senior itu sudah bisa tampil melawan Persibat. Selama ini, posisi M. Yunus secara bergiliran diisi Ahmad Agung maupun eks gelandang Persijap Jepara, Adit Shadikul Wafa.

"Kami terus pantau kondisi kebugaran Yunus siap atau tidak. Mudah-mudahan dalam kondisi prima dan bisa bermain," ucap mantan pelatih Mitra Kukar itu.

Saat ini PSIS berada di puncak klasemen sementara dengan 10 poin, disusul PSMS Medan dan Persibat (7 poin), serta Persita Tangerang (4 poin). Anak-anak Semarang sejatinya hanya tinggal membutuhkan hasil seri untuk meloloskan tim kebanggaan masyarakat Kota Lunpia ke babak 8 besar Liga 2 2017.

 

Video Populer

Foto Populer