Sukses


Pemain Bertahan Dominasi Skuat Sriwijaya FC ke Serui

Bola.com, Palembang - Sriwijaya FC sudah menyiapkan strategi yang akan diterapkan saat melawan Perseru Serui di Stadion Marora, Serui, Sabtu (14/10/2017). Hal itu setidaknya terlihat dari 18 pemain yang diboyong pelatih Hartono Ruslan ke Serui.

Dari 18 pemain terbaik yang disiapkan untuk duel melawan Perseru, ada tujuh pemain yang menempati posisi di lini belakang. Namun, Hartono menolak bila Sriwijaya FC dianggap akan menerapkan taktik bertahan.

"Semua akan normal saja. Bila diserang, kami harus kompak bertahan dan saat sudah menguasai bola, harus juga menyerang. Soal transisi dan keseimbangan selalu saya ingatkan, apalagi bermain di kandang lawan tidak akan mudah. Tapi, saya sudah katakan agar tidak memberikan kesempatan bagi lawan dekat ke kotak penalti. Kami harus bertahan lebih dekat ke garis tengah lapangan," tutur Hartono.

Pada laga pekan ke-29 ini Sriwijaya FC bisa menurunkan pemain terbaik karena tidak ada yang absen karena kartu merah atau menjalani hukuman akumulasi kartu kuning.

"Memang ada beberapa pemain yang mengalami cedera ringan, seperti Beto (Goncalves) ataupun Yu Hyun-koo. Tapi, secara keseluruhan keduanya tetap bisa bermain nantinya sehingga tetap kami bawa ke Serui," ujar Hartono.

Pelatih asal Solo ini mengungkapkan di sesi latihan dirinya menekankan ke pertahanan dan mengasah penyelesaian akhir.

"Di mata saya, inilah kelemahan SFC selama ini sehingga kami fokus ke sana, apalagi bermain di kandang lawan kami tidak boleh membuat kesalahan sendiri dan mesti berkonsentrasi selama 90 menit penuh," tegasnya.

Sriwijaya FC bertolak menuju Serui melalui perjalanan yang cukup melelahkan dan lama. Setelah terbang dari Palembang menuju Jakarta pada jam 18.30 WIB, Teja Paku Alam dkk. melanjutkan perjalanan ke Biak dengan penerbangan lanjutan pada Rabu (11/10/2017) jam 21.00 WIB dengan terlebih dulu transit di Makassar jam 01.30 WIB. Mereka baru tiba di Biak pada pada Kamis (12/10/2017) pagi.

"Setelah beristirahat selama dua jam di Biak, baru kembali meneruskan perjalanan dengan pesawat menuju Serui pada jam 09.00 WIT dan tiba 30 menit kemudian. Kami sengaja berangkat lebih awal sehari agar pemain dapat beristirahat lebih maksimal untuk pertandingan," kata Achmad Haris, sekretaris tim Sriwijaya FC.

Daftar nama pemain Sriwijaya FC yang berangkat ke Serui

Teja Paku Alam, Sandi Firmansyah, Marco Meraudje, Yanto Basna, M. Roby, Bobby Satria, Bio Paulin, Achmad Faris, Zalnando, Yu Hyun-koo, Manda Cingi, Ichsan Kurniawan, Tijani Belaid, Nur Iskandar, Yohanis Nabar, Hilton Moreira, Airlangga Sucipto, Alberto Goncalves

Video Populer

Foto Populer