Sukses


Liga 2: Perjuangan Semakin Berat, PSIS Enggan Terlena

Bola.com, Semarang - PSIS Semarang tak ingin berleha-leha seusai memastikan satu tiket ke babak 8 besar Liga 2 2017. Pertarungan di fase berikutnya yang semakin berat membuat tim Laskar Mahesa Jenar langsung fokus bersiap diri.

Pelatih PSIS, Subangkit, menjelaskan jika seluruh tim yang lolos memiliki kekuatan tersendiri. Dirinya menyebut tim-tim seperti Persebaya Surabaya, Kalteng Putra, PSPS Riau punya kualitas permainan di atas rata-rata. Itulah mengapa, Subangkit langsung bergerak cepat untuk mempersiapkan tim sebelum babak 8 besar dimulai.

"Masih banyak catatan dan kekurangan yang ada. Apalagi beberapa tim yang sudah lolos memiliki persiapan yang matang. Kami masih melewati dua tahapan lagi untuk lolos ke Liga 1 dan tentu perjuangan semakin berat," kata Subangkit.

Direktur Teknik PSIS, Setyo Agung Nugroho, turut mewanti-wanti para pemain untuk tidak terlena dengan hasil yang diraih saat ini. Menurutnya, untuk memenuhi target promosi ke Liga 1 masih ada dua tahapan lagi yang harus dilalui.

Agung menambahkan perjuangan semakin berat karena lawan-lawan yang akan dihadapi memiliki kualitas yang lebih baik.

"Terpenting jangan sampai terlena karena lawan akan semakin berat. Pemain harus lebih siap lagi dan kami langsung fokus mempersiapkan diri menghadapi 8 besar," timpalnya.

Hal senada ditegaskan stoper muda, M Rio Saputro, yang menyebut lolos ke babak 8 besar hanya sebuah awalan. Dirinya berharap seluruh elemen tim untuk fokus dan bekerja keras untuk menang.

"Lolos ke 8 besar bukan akhir, namun awal untuk menjalani babak yang lebih berat. Dengan kerja keras dan semangat bertanding, kami optimistis bisa melewati babak ini," ujar bek yang menjadi kapten PSIS saat melawan Persibat Batang itu.

 

Video Populer

Foto Populer