Sukses

PSMS ke 8 Besar Liga 2, Pemain Persib Beri Djanur Ucapan Selamat

Bola.com, Bandung - Gelandang Persib Bandung, Dedi Kusnandar, memberi ucapan selamat kepada pelatih Djadjang Nurdjaman yang berhasil membawa PSMS Medan lolos ke babak 8 besar Liga 2 2017.

Menurut Dedi, sudah sepantasnya klub berjulukan Ayam Kinantan tersebut lolos karena ditukangi pelatih berkualitas. Maklum, pemain yang akrab disapa Dado ini pernah merasakan tangan dingin Djadjang Nurdjaman.

Kebersamaan Dado dengan Djadjang Nurdjaman berujung gelar ganda pada 2008-2009. Selain sukses membawa Pelita Jaya U-21 meraih gelar juara ISL U-21, pemain yang kental dengan nomor punggung 11 ini terpilih jadi pemain terbaik.

Tidak hanya itu, Dado juga bisa ikut mempersembahkan trofi juara Piala Presiden 2015 bagi Persib pada musim pertamanya bersama tim berjulukan Maung Bandung itu.

Dado berharap kesuksesannya bersama pelatih yang akrab disapa Djanur ini bisa tertular ke PSMS. Tidak hanya lolos hingga final, namun pemain asal Jatinangor Kabupaten Sumedang ini berharap PSMS bisa berkiprah di Liga 1.

"Selamat kepada Pak Djadjang yang bisa membawa PSMS lolos ke babak 8 besar Liga 2. Mudah-mudahan Pak Djadjang bisa membawa PSMS Medan lolos ke Liga 1," kata Dado di Mes Persib, Jalan Ahmad Yani Bandung, Kamis (12/10/2017).

Dado mengaku tak terkejut sedikit pun dengan pencapaian PSMS sejauh ini, meski Djanur pada awalnya dalam menangani PSMS, tak berjalan mulus.

Tercatat di tiga pertandingan awal Grup B babak 16 besar Liga 2 2017, PSMS belum pernah sekalipun meraih kemenangan. Kalah dari PSIS Semarang 2-1, bermain 0-0 melawan Persita Tangerang dan kalah 0-1 dari Persibat Batang.

Namun, di putaran kedua Djanur mampu mengubah permainan PSMS sehingga kemenangan demi kemenangan didapatkan. PSMS menang 2-1 atas Persibat, mengalahkan PSIS 3-1 dan menang atas 1-0 atas Persita Tangerang.

Hasil itu, plus hasil tim pesaing, membuat PSMS lolos ke fase 8 besar Liga 2 2017 setelah mengantongi perolehan 10 poin dengan tiga kemenangan, satu seri, dan dua kali kalah.

"Kami tahu kualitas Pak Djadjang dalam melatih seperti apa. Mudah-mudahan Pak Djadjang bisa membawa PSMS lolos ke Liga 1 2018 dan kami bisa bertemu lagi, meski nanti mungkin sebagai lawan," ucap Dado.

1 Komentar

Video Populer

Foto Populer