Sukses


Liga 2: Ditekuk PSIM, Persipur Mengakui Kurang Persiapan

Bola.com, Malang - Hasrat Persipur Purwodadi untuk bertahan di Liga 2 mulai berat. Sebab, di laga perdana play-off Grup H Liga 2 2017, Kamis (12/10/2017) di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, mereka kalah tipis 1-2 dari PSIM Yogyakarta.

Pada pertandingan tersebut, Hery Susilo dkk. terlihat kesulitan mengimbangi permainan PSIM. Terutama pada babak pertamas ehingga mereka kecolongan dua gol dengan cepat. Mereka baru bisa memperkecil kedudukan lewat tandukan pemain asal Papua, Roberto Sauyai, menit ke-33.

Asisten pelatih Persipur, M. Yazid Sungkar, mengakui persiapan timnya di Malang tidak maksimal lantaran tiga hari terakhir mereka hanya latihan di penginapan dan lapangan yang ada di perkampungan.

Sesi jajal lapangan Stadion Kanjuruhan pun sulit didapatkan karena jadwal mereka bersamaan dengan latihan PSIM. "Jadi kami hanya latihan teknik saja di hotel. Karena itu sulit untuk bermain maksimal," jelas Yazid.

Pada babak kedua, sebenarnya Persipur mulai bisa mengimbangi PSIM. Namun, stamina pemain di lapangan terlihat mulai berkurang sehingga serangan yang dibangun selalu pupus.

"Dengan kekalahan ini, langkah kami untuk bertahan di Liga 2 menjadi berat. Tapi, semangat untuk pertandingan selanjutnya tetap kami jaga," imbuhnya.

Dari segi materi pemain, Persipur dihuni mayoritas pemain muda. Hanya Hery Susilo yang jadi pemain senior sekaligus kapten tim. Mereka mengandalkan pengalaman mantan pemain PSIS Semarang dan Persiba Balikpapan itu untuk mengawal lini pertahanan.

Ke depan, tampaknya Persipur masih terkendala dengan lapangan latihan karena selama di Malang mereka menginap di sebuah rumah di area Kepanjen, Kabupaten Malang, yang dihuni semua pemain.

Stadion Kanjuruhan juga akan digunakan oleh Arema FC dan PS TNI untuk pertandingan lanjutan Liga 1 akhir pekan ini. "Kami akan maksimalkan yang ada saja," tegas Yazid.

Video Populer

Foto Populer