Sukses

Kena Demam, Persib Tetap Bawa Febri Hariyadi ke Makassar

Bola.com, Bandung - Gelandang Persib Bandung, Febri Hariyadi, tak tampak dalam sesi latihan yang digelar Persib di Lapangan Lodaya, Bandung, Kamis (12/10/2017). Dokter tim Persib Bandung, Mochamad Rafi Ghani, mengatakan Febri mengalami demam.

Rafi mengungkapkan demam yang dirasakan Febri terjadi sejak Rabu (12/10/2017) atau tepat setelah menjalani sesi latihan.

"Jadi, kemarin pulang latihan badannya agak hangat. Dia sudah diberi obat, tapi tadi pagi Febri telepon katanya masih merasa tak enak meski badannya sudah tidak sepanas kemarin," ungkap Rafi di Mes Persib, Jalan Ahmad Yani, Bandung.

Meski demikian, Rafi memastikan kondisi yang dirasakan Febri saat ini bukan menjadi persoalan. Pemain Timnas Indonesia U-22 di SEA Games 2017 itu tetap diikutsertakan dalam rombongan tim yang akan berangkat ke Makassar untuk menjalani laga melawan PSM di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin, Makassar, Minggu (15/10/2017).

"Dalam jadwal, Febri termasuk yang dibawa sesuai dengan hasil pemilihan jajaran pelatih," kata Rafi.

Persib bertolak Jumat (13/10/2017) pagi ke Makassar dari Bandara Huseinsastranegara, Bandung, dengan kekuatan 19 pemain.

Sementara pemain yang ditinggal, yakni Arief Fadillah, Agung Mulyadi, Raphael Maitimo, dan Dedi Kusnandar. Asisten pelatih Persib, Yaya Sunarya, menyebutkan Dedi mengalami cedera pada kaki kiri setelah mendapat tekel keras saat melawan Barito Putera (9/10/2017).

"Kalau Maitimo, dia menjalani sanksi akumulasi kartu sehingga tidak dibawa, tapi kami sudah siapkan penggantinya. Yang pasti, kami sudah siapkan segalanya untuk melawan PSM. Kami masih ada waktu di sana (Makassar) untuk memantapkan segalanya," ujar Yaya.

Yaya menambahkan asisten pelatih Herrie Setiawan juga dipastikan sudah bisa mendampingi tim karena pada Jumat (13/10) siang sudah selesai menjalani kursus Lisensi A AFC.

"Kalau Pak Emral Abus belum bisa mendampingi karena dia masih harus menjadi intrukstur B AFC, tapi kami selalu komunikasi termasuk dengan Pak Herrie," jelas Yaya.

Yaya memastikan jelang menghadapi PSM, ia meminta pemain agar tidak merasa tertekan setelah mengalami hasil imbang secara beruntun di kandang sendiri.

"Beban pasti ada karena Persib imbang terus di kandang dalam beberapa pertandingan. Tapi, saya sampaikan ke pemain beban itu harus ditanggung bersama agar menjadi ringan dan bermain lepas. Di latihan terakhir di sini (Bandung), pemain saya lihat semakin termotivasi, mudah-mudahan hasilnya nanti memuaskan," ucap Yaya.

0 Komentar

Belum ada komentar

    Video Populer

    Foto Populer