Sukses

Liga 2: Persis Yakin Lolos Jadi Tuan Rumah Babak 8 Besar

Bola.com, Solo - Persis Solo resmi mengajukan diri sebagai tuan rumah babak 8 Besar Liga 2 2017. Memiliki segala persyaratan yang dibutuhkan, manajemen tim Laskar Sambernyawa pun optimistis keinginan itu bisa terealisasi. Sesuai dengan regulasi Liga 2, babak 8 Besar menggunakan format home tournament, sehingga ada dua kota yang ditunjuk sebagai tuan rumah.

''Kami sudah mengajukan diri sebagai tuan rumah. Kota Solo punya segalanya untuk menjadi salah satu lokasi babak 8 Besar,'' kata Sekjen Persis, Langgeng Jatmiko.

Seperti diketahui, syarat menjadi tuan rumah tidak sulit. Klub yang menjadi tuan rumah cukup menyediakan stadion pertandingan, dua lapangan latihan, dan transportasi untuk setiap kontestan. Jika melihat persyaratan itu, tentu bukan hal yang sulit bagi Kota Solo.

Stadion Manahan dan Sriwedari bakal disiapkan sebagai venue utama serta pendamping. Kota Solo juga memiliki banyak lapangan yang bisa dijadikan lokasi latihan. Sarana transportasi juga cukup mudah mengingat ada tiga stasiun besar, satu bandara, dan satu terminal, plus belasan hotel yang terletak di tengah kota.

Tak hanya itu, Stadion Manahan cukup bagus untuk menggelar laga besar. Lebih-lebih stadion berkapasitas 24.500 penonton tersebut telah beberapa kali digunakan sebagai arena duel turnamen internasional seperti AFC dan AFF. Babak play-off Liga 2 pun juga berlangsung di Stadion Manahan.

''Untuk itu kami optimistis disetujui menjadi tuan rumah. Semua syarat sudah terpenuhi dan sering digunakan untuk event besar sepak bola,'' tukas dia.

Hal senada juga diungkapkan Wakil Presiden Pasoepati, Ginda Ferachtriawan yang menyebut Kota Solo memiliki atmosfir serta animo penonton yang luar biasa. Pasoepati dan penikmat sepak bola di Kota Solo sudah dikenal haus akan suguhan olahraga si kulit bundar.

''Jika dilihat dari sejumlah syarat yang diajukan oleh operator, tentunya Kota Solo sudah sangat memenuhi syarat. Tidak hanya Stadion Manahan, ada juga Stadion Sriwedari yang tak kalah representatif,'' tegasnya.

0 Komentar

Belum ada komentar

    Video Populer

    Foto Populer