Sukses

Banu Rusman, Fans Persita yang Periang dan Jago Main Futsal

Bola.com, Pekalongan - Sosok Banu Rusman (17 tahun) merupakan pencinta sepak bola sejati. Semasa hidupnya, siswa kelas 2 SMK Cilenggang, Tangerang Selatan, itu dikenal sangat menyukai semua hal yang berbau sepak bola, mulai dari memainkan si kulit bundar hingga memainkannya secara virtual (playstation).

"Dia suka sekali olahraga, terutama sepak bola. Dia tak hanya hobi, tapi bisa menggocek bola. Dia sering main bola di lapangan besar maupun futsal bersama teman-temannya. Dia juga main play station jika ada waktu luang," ungkap Aryadin, kakak ipar mendiang Banu Rusman.

Di mata keluarganya, Banu Rusman sosok yang ceria dan punya gaya hidup sehat. Aryadin menuturkan adik iparnya itu sejak Sekolah Dasar hingga Sekolah Menengah Kejuruan sudah ikut tinggal di Tangerang Selatan.

Aryadin tak menyangka Banu Rusman menjadi korban dalam kerusuhan suporter setelah laga 16 Besar Liga 2 antara Persita Tangerang melawan PSMS Medan di Bogor, Rabu (11/10/2017). Maklum, Banu Rusma tidak memberitahu bahwa ia akan menyaksikan pertandingan tim kebanggaannya, Persita, di Stadion Persikabo, Bogor, tersebut.

"Kami sekeluarga kaget ketika dapat kabar Banu Rusman meninggal karena kerusuhan sepak bola karena dia tak pamit kalau mau menonton Persita di Bogor. Terakhir kali bertemu saat dia pamit berangkat sekolah. Kemungkinan sepulang dari sekolah, Banu langsung nonton Persita dengan teman-temannya," ucap Aryadin.

Makam Banu Rusman di Tempat Pemakaman Umum Dusun Dayakan, Desa Tengeng Wetan, Kecamatan Siwalan, Kabupaten Pekalongan. (Bola.com/Gatot Susetyo)

Namun demikian, Aryadin mewakili keluarga berusaha tabah dan tawakal menerima musibah ini. "Keluarga menganggap ini sebagai ujian. Kami berharap tidak terjadi lagi kerusuhan sepak bola yang merenggut nyawa karena sejatinya kita semua masih satu bangsa, Indonesia," ucapnya.

Sementara itu, jenazah Banu Rusman telah dikebumikan di Tempat Pemakaman Umum Dusun Dayakan, Desa Tengeng Wetan, Kecamatan Siwalan, Kabupaten Pekalongan, Jumat (13/10/2017) siang.

 

0 Komentar

Belum ada komentar

    Video Populer

    Foto Populer