Sukses

Persib Siapkan Strategi Khusus untuk Meredam Pluim dan Klok

Bola.com, Makassar - Pelatih fisik Persib Bandung, Yaya Sunarya, mengakui lini tengah PSM Makassar sangat berbahaya, terutama bila bermain di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin (AAM), kandang Juku Eja.

Di mata Yaya, duet Wiljan Pluim dan Marc Klok memiliki daya jelajah yang tinggi dan umpan yang terukur. Maka itu, saat duel PSM kontra Persib pada pekan ke-29 Liga 1, tim kepelatihan Persib menyiapkan strategi khusus untuk meredam keduanya.

 

"Mungkin kami akan menerapkan strategi serangan balik dengan antisipasi perangkap off-side lawan," ujar Yaya setelah latihan tim di lapangan futsal Soulmate Makassar, Jumat (13/10/2017) petang.

Absennya Raphael Maitimo tidak dipermasalahkan Yaya karena timnya masih memiliki Gian Zola dan Michael Essien. Pun dengan peran Maitimo sebagai penyerang sayap, Maung Bandung sudah menyiapkan Atep, Billy Keraf, Shohei Matsunaga, dan Febri Hariyadi yang sudah pulih dari demam.

Di lain pihak, Yaya mengungkapkan Persib memilih berlatih di lapangan futsal karena kesulitan mendapatkan lapangan yang layak. "Lapangan Karebosi pun tidak bisa dipakai karena ada turnamen," kata Yaya. Persib baru mendapatkan jatah uji lapangan di Stadion AMM, Sabtu (24/10/2017).

Sementara itu, asisten pelatih Persib, Heri Setiawan, baru bergabung Jumat (13/10/2017) malam setelah mengikuti rangkaian kursus lisensi A AFC di Sawangan. Sedangkan pelatih kepala Persib, Emral Abus, absen karena menjadi instruktur kursus lisensi B AFC. "Coach Emral sudah mendapat izin dari manajemen," ucap Yaya.

0 Komentar

Belum ada komentar

    Video Populer

    Foto Populer