Sukses


Prediksi Persija Vs Persegres: Bidik Menang Tanpa Meremehkan

Bola.com, Bekasi - Persija Jakarta menjamu Persegres Gresik United di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Sabtu (14/10/2017). Target kemenangan dibidik tim tuan rumah kala menjamu tamunya yang sudah pasti terdegradasi. Persija ingin memanfaatkan laga kontra Persegres untuk bisa mendapatkan banyak gol.

Setelah kalah dari Sriwijaya FC dalam laga kandang ke Palembang, Persija bertekad untuk mempertahankan tren positif mereka di laga kandang. Pelatih Persija, Stefano Cugurra Teco, menegaskan kemenangan menjadi target absolut di depan The Jakmania yang hadir di Stadion Patriot.

"Kami sudah berlatih keras setelah kembali dari laga Sriwijaya FC. Semua pemain sudah mengembalikan fokus dan konsentrasi untuk pertandingan di kandang melawan Persegres. Bermain di depan The Jakmania, kami ingin menang. Para pemain pun harus bekerja keras dalam pertandingan ini," ujar Teco.

Masih berstatus tim dengan jumlah kebobolan paling sedikit di Liga 1, Persija selalu kebobolan satu gol dalam tiga pertandingan terakhir. Stefano Teco pun tak merasa lini pertahanan menjadi sesuatu yang harus dikhawatirkan dalam laga kontra Persegres. Pelatih asal Brasil itu justru ingin lini tengah dan lini depan bisa maksimal untuk mencari gol dalam laga kontra Persegres.

"Saya pikir kebobolan yang kami alami bukan sebuah masalah dalam tim. Saya berpikir lini pertahanan kami tetap bagus. Saya justru berpikir kami harus memperbaiki lini tengah dan depan untuk bisa mencetak gol banyak dalam pertandingan ini," ujar Teco.

Sementara itu, pemain Persija, Novri Setiawan, bertekad mempersembahkan tiga poin penuh untuk The Jakmania mengingat pertandingan berikutnya Persija akan bertandang ke Jayapura untuk menghadapi Persipura.

"Kami harus mendapatkan tiga poin dalam pertandingan ini karena Minggu kami sudah terbang ke Jayapura. Jadi kami harus bersemangat untuk bisa mempersembahkan tiga poin," ujar pemain Persija itu.

Dalam pertandingan kali ini, tak ada satu pun pemain Persija yang absen karena akumulasi. Namun, dalam sesi latihan resmi jelang laga, tampak bek tengah Persija, Gunawan Dwi Cahyo, dan gelandang asal Batam, Sutanto Tan, tak tampak dalam skuat Macan Kemayoran.

2 dari 3 halaman

Persegres Tetap Optimal Walau Sudah Terdegradasi

Persegres Gresik United sudah pasti terdegradasi. Namun, mereka mengisyaratkan untuk tetap tampil optimal di pertandingan kontra Persija, Sabtu (14/10/2017) di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi.

Pelatih kepala Persegres, Hanafi, menyatakan masih ada semangat tersisa yang dimiliki anak buahnya. Ia yakin dengan semangat yang ada anak buahnya tidak mau menyerah begitu saja. Hanafi sendiri mengingatkan anak buahnya agar tetap tampil maksimal, minimal demi pemain itu sendiri.

"Saya bilang ke anak-anak, kalau tim ini sudah pasti degradasi, tapi musim depan mereka masih jadi pemain bola. Kalau tidak main bagus, mereka sendiri yang rugi," terang Hanafi.

Bagi Hanafi, bertanding lawan Persija adalah momen yang tepat bagi seluruh pemainnya untuk unjuk kemampuan. Sebab, lawan tim sebesar Persija, setiap individu pemain Persegres akan dipantau pelatih maupun tim lain. Bila tampil bagus di laga ini, tak tertutup kemungkinan akan mendapat tawaran dari klub Liga 1 atau Liga 2 lainnya.

Hanafi menekankan pada anak buahnya tentang betapa pentingnya tampil optimal di laga tersebut. Selain menjadi bidikan banyak klub lain, Satria Tama dkk. setidaknya menunjukkan mereka profesional.

"Dalam laga sebelumnya Satria absen, di pertandingan ini dia sudah bisa main. Saya percaya kehadirannya memberikan suntikan semangat bagi rekan-rekannya," kata sang pelatih.

Sementara itu, penggawa Persegres, David Faristian, menyatakan bahwa laga ini akan berbeda dengan pertemuan kedua tim di putaran pertama. Menurutnya, Persija di putaran kedua jauh lebih baik, lebih solid, dan trengginas.

"Persija kali ini sangat berbeda. Mereka mengalami kemajuan pesat dibanding putaran pertama. Penambahan sejumlah pemain baru membawa dampak positif pada timnya. Apalagi mereka didukung manajemen yang bagus pula. Tapi kami akan berikan perlawanan sengit di pertandingan nanti," janjinya.

David sendiri menyoroti mantan rekan setimnya, Fitra Ridwan Salam yang semakin matang bersama Persija. Menurutnya, keberadaan Fitra di Persija bakal menyulitkan Persegres di laga tersebut. "Dia sangat bagus bersama Persija, saya rasa akan menarik bila bertemu Fitra sebagai lawan," terangnya.

3 dari 3 halaman

Prakiraan Susunan Pemain

Prakiraan Formasi:

Persija (4-3-3): Andritany Ardhiyasa (kiper); Ismed Sofyan, Maman Abdurrahman, Willian Pacheco, Rezaldi Hehanussa (belakang); Rohit Chand, Sandi Sute, Ramdani Lestaluhu (tengah); Bambang Pamungkas, Rudi Widodo, Bruno Lopes (depan).

Pelatih: Stefano Cugurra Teco

Persegres (4-2-3-1): Satria Tama (kiper), Dani Alvianes, Ade Suhendra, Sasa Secevic, David Faristian (belakang); Arsyad Yusgiantoro, Jusmadi Efendi, Yusuke Kato, Arga Permana, Yulius Mauloko (tengah); Yusuf Efendi (depan).

Pelatih: Hanafi

Video Populer

Foto Populer