Sukses


Prediksi Arema Vs PS TNI: Singo Edan Cari Pelampiasan

Bola.com, Malang - Arema FC masih terbayang dengan kekalahan telak 1-6 di kandang Bali United pekan lalu (8/10/2017). Kini Cristian Gonzales dkk. ingin mencari pelampiasan saat menjamu PS TNI, Sabtu (14/10/2017) di Stadion Kanjuruhan.

Laga ini akan dijadikan pembuktian bagi pemain Arema bahwa mereka masih patut diperhitungkan. ”Kami sudah melakukan evaluasi secara internal. Pemain sebenarnya tahu apa yang harus diperbaiki dari pertandingan sebelumnya. Jadi saya optimis kami bisa bangkit dari kekalahan menyakitkan di Bali,” kata pelatih Arema FC, Joko ’Getuk’ Susilo.

Hal yang sama juga disampaikan gelandang senior Arema, Ahmad Bustomi. Dia menganggap kekalahan di Bali ibaratnya sebuah jamu. Pahit rasanya, tapi setelah itu bisa menyehatkan.

“Mungkin kepercayaan Aremania kepada kami juga menurun setelah kekalahan itu. Tapi kami akan buktikan Arema masih ada,” jelas Bustomi.

Akibat kekalahan di Bali, posisi Arema FC di klasemen sementara Liga 1 melorot ke urutan ke delapan. Sebuah posisi yang jauh dari harapan Singo Edan. Karena itu mereka ingin memangkas jarak dengan beberapa klub yang ada di atasnya.

Sebenarnya PS TNI datang ke Malang dengan skuat pincang. Sejumlah pemain inti harus absen, seperti Manahati Lestusen, Abduh Lestaluhu dan gelandang asal Korsel, Hong Soon-hak. 

”Kami tetap waspada dengan PS TNI karena mereka juga ingin bangkit dari posisi di klasemen sekarang,” lanjutnya.

Kendati tak turun dengan kekuatan penuh, PS TNI yakin bisa tampil beda di Malang. “Semua pemain yang dibawa sudah siap. Saya melihat ada peningkatan yang positif, dan permainan kami mulai menyatu. Kami akan berusaha mendapatkan poin,” ujar Rudy Eka Priyambada, pelatih PS TNI.

Arema memang tak memandang PS TNI dengan sebelah mata karena masih ada beberapa pemain yang bisa membahayakan pertahanan Arema. Seperti Ahmad Nufiandani, Wawan Febrianto, hingga striker asing Ellio Bruno.

Menjelang pertandingan, Arema juga mendapatkan kabar bagus. Gelandang serang Juan Pino bisa diturunkan. Pemain asal Kolombia itu sudah ikut latihan dengan tim utama sehari jelang pertandingan.

Prediksi susunan pemain:

Arema FC (4-2-3-1): Utam Rusdiana; Beny Wahyudi, Arthur Cunha, Syaiful Indra, Ahmad Alfarizi; Ahmad Bustomi, Hendro Siswanto; Dendi Santoso, Adam Alis, Esteban Vizcarra; Cristian Gonzales.

PS TNI (4-3-3): Teguh Amirudin; Ganjar Mukti, Andi Setyo, Agil Munawar, Reduane Zerzouri, Wawan Febrianto, M. Kasim Slamat, Elio Martins, Ahmad Nufiandani, Roni Sugeng.

Video Populer

Foto Populer